TribunManado/

Fasilitas dan SDM Kesehatan Minim, Yasti Minta Pusat Perhatikan Bolmong

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow meminta Menteri Kesehatan RI untuk memerhatikan kondisi pelayanan kesehatan di Bolaang Mongondow.

Fasilitas dan SDM Kesehatan Minim, Yasti Minta Pusat Perhatikan Bolmong
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Yasti S Mokoagow dan Yanny R Tuuk saat dilantik jadi Bupati dan Wakil Bupati Bolmong di Graha Gubernuran Sulut, Senin (22/5/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow meminta Menteri Kesehatan RI untuk memerhatikan kondisi pelayanan kesehatan di Bolaang Mongondow. Yasti menyampaikan ini dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat di Grand Kawanua Novotel, Jumat (11/8).

Yasti saat memaparkan kondisi Bolmong mengatakan saat ini Bolmong belum memiliki puskesmas rawat inap, semuanya masih rawat jalan. Sejauh ini hanya ada dokter umum di tiap puskesmas.

"Saya harap agar ada penempatan dokter ahli di puskesmas di Bolmong. Dokter ahli jangan hanya semuanya di ibukota provinsi," ujar Yasti.

Selain dokter ahli, Yasti juga meminta agar tak lagi ada keterlambatan distribusi obat-obatan di Bolmong. Bupati meminta agar triwulan pertama, obat-obatan sudah sampai di Bolmong.

Yasti berkata, ia tak meminta pembangunan rumah sakit di Bolmong, sebab di Kotamobagu sudah ada rumah sakit rujukan regional. Namun agar Kementerian Kesehatan memerhatikan keadaan puskesmas di Bolmong.

"Bolmong ini daerahnya luas sekali. Kami sudah punya 13 puskesmas. Saya berharap agar puskesmas ini bisa optimal melayani masyarakat Bolmong. Kalau Bolsel urutan ke-15 paling rendah IPM di Sulut, Bolmong ke-13. Saya kira kalau kondisi kesehatannya baik, IPM bisa naik," jelas Yasti. (fin)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help