TribunManado/

Ajak 40 Pelajar, Mercure Manado Tateli Beach Resort Gelar Beach Cleaning

Beach cleaning menjadi agenda tetap perbulan sebagai bagian dari program Planet 21 AccorHotels.

Ajak 40 Pelajar, Mercure Manado Tateli Beach Resort Gelar Beach Cleaning
TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
Mercure Manado Tateli Beach Resort kembali melaksanakan program beach cleaning di lagoon area. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Mercure Manado Tateli Beach Resort kembali melaksanakan program beach cleaning di lagoon area.

Kegiatan kali ini dengan melibatkan sejumlah 40 pelajar dari SD GMIM Mokupa, Jumat (11/8).

"Kami mengedukasi pelajar untuk mencintai lingkungan, tidak hanya dengan membuang sampah ditempatnya namun juga memisahkan sampah sesuai jenisnya," ujar Talent and Culture Manager, Sudarti.

Beach cleaning menjadi agenda tetap perbulan sebagai bagian dari program Planet 21 AccorHotels. Secara berkesinambungan, hotel seluas 24 hektar ini mengunjungi sekolah-sekolah untuk menyumbangkan tempat sampah tiga warna untuk membedakan sampah organic, sampah plastik dan sampah kaleng.

Planet 21 Manager Franky Palendeng mengungkapkan  Mercure Manado Tateli Beach Resort menyasar anak usia sekolah dasar untuk memastikan lingkungan dan bumi yang bertambah tua tetap akan terjaga kelestariannya di tangan generasi masa depan.

"Kita berbicara masa depan bumi puluhan tahun kedepan yang nantinya akan menjadi tumpuan anak-anak kita sekarang, karena itu penting sedari dini kita sudah mengedukasi mereka untuk mencintai lingkungan," katanya.

Kegiatan Beach Cleaning tak semata dikemas dengan meminta para pelajar untuk membuang sampah di tempatnya. Beach Cleaning dikemas semenarik mungkin agar anak-anak tidak bosan. 

Public Relation, Quin Simatauw mengatakan pihaknya membuat games seru berkelompok untuk memindahkan sampah sesuai jenisnya dan pemenang kami berikan coklat, juga banyak games lainnya seperti games kekompakan perkelompok.

Dalam kegiatan tersebut, peserta beach cleaning makan siang bersama dan diakhiri dengan mandi kolam untuk anak-anak dan pembagian snack untuk perjalanan pulang ke sekolah.

Penulis: Herviansyah
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help