TribunManado/

Ada Oknum Anggotanya Ditahan Karena Dugaan Narkoba, Begini Tanggapan Ketua DPRD Minsel

Oknum Anggota DPRD Minselinisial RL yang telah ditahan pihak Polda Sulut karena kasus narkoba terus berjalan.

Ada Oknum Anggotanya Ditahan Karena Dugaan Narkoba, Begini Tanggapan Ketua DPRD Minsel
Net
Ilustrasi sel tahanan 

Laporan wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Selatan (Minsel) inisial RL yang telah ditahan pihak Polda Sulut karena kasus narkoba terus berjalan.

Ketua DPRD Minsel Jenny J Tumbuan saat dikonfirmasi Jumat (11/8) dikantor dewan berkata kasus yang menjerat satu diantara anggota dewan masih akan dirapatkan bersama seluruh anggota dewan. 

Sampai saat ini belum ada laporan secara resmi dari Polda ke Dewan Minsel terkait masalah ini. 

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Minsel Harianto Suratinoyo menyerahkan masalah ini ke atasan lebih tinggi. "Saya masih punya atasan dan mengikuti peryataan Ketua Gerindra Sulut Vonnie Anneke Panambunan terkait kasus yang menjerat anggota partai," ujarnya.

Ia menambahkan, sesuai aturan partai jika ada anggota partai terlibat narkoba tentunya ada sanksinya. "Jika sudah ada putusan hukum tetap dari pihak berwenang, maka partai dapat mengambil langkah,"

Semua partai tentunya tak mau mengingikan kadernya terlibat narkoba, apalagi Partai Gerindra.

Jerry Pangkey Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Minsel berkata prihatin terhadap kasus yang menimpa rekan sesama anggota. "Sebagai Wakil Ketua BK, kami masih menunggu hasil pihak kepolisian jika memang telah di tetapkan sebagai tersangka maka,
Dewan juga menunggu laporan masyarakat atas masalah ini," jelasnya.

Jika memang sudah diproses sampai pada putusan dari pihak berwenang, maka BK siapkan surat sampai pada pergantian antar waktu (PAW). "Bagi teman-teman anggota lainnya agar memperhatikan kasus sebab masalah narkoba bukan contoh bagi masyarakat," ungkap Pangkey

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help