TribunManado/

8 Bulan Jabat Plt, Akhirnya 3 Kepala Dinas di Minahasa Definitif

Mereka dilantik oleh Bupati Minahasa Jantje Sajow bersama dengan 113 pejabat eselon III dan IV .

8 Bulan Jabat Plt, Akhirnya 3 Kepala Dinas di Minahasa Definitif
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV di jajaran pemerintahan Kabupaten Minahasa 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Tiga pejabat eselon II Pemerintah Kabupaten Minahasa akhirnya dilantik menjadi kepala dinas definitif setelah delapan bulan menjabat sebagai pelaksana tugas.

Mereka dilantik oleh Bupati Minahasa Jantje Sajow bersama dengan 113 pejabat eselon III dan IV yang terdiri dari Kabag, Kasubag, Camat, pengawas sekolah, dan kepala sekolah dalam pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian Aparatur Sipil Negara (ASN) jabatan tinggi pratama, administrator, di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Jumat (11/8).

Tiga Kadis yang didefinitifkan di antaranya Kadis Pendidikan Arody Tangkere, Kadisbudpar Minahasa Agustivo Tumundo, dan Kadis Damkar Alex Mamesah.

Pelantikan tersebut nampak disaksikan juga oleh Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Inspektur Minahasa Frits Muntu, Ketua PKK Minahasa Olga Singkoh, dan kepala SKPD.

Bupati Minahasa mengatakan bahwa ini adalah hari terakhir pelantikan sesuai yang diperingatkan juga oleh KPU."Selamat karena telah diberikan kepercayaan, ini merupakan komitmen integritas dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa PNS harus siap ditempatkan di mana saja."Saya melihat kinerja dan evaluasi, sehingga penempatan jabatan tidak melihat siapa dia tapi kinerja," ujarnya.

JWS sapaan akrabnya juga mengatakan bahwa ini adalah awal ASN bekerja dengan jabatan baru."Tunjukkan kualitas kerja baik, sebab semua masyarakat membutuhkan pelayanan yang sama," jelasnya.

Ia menampik jika pelantikan tersebut ada unsur lainnya."Saya sudah masuki tahun ke lima, saya sudah kenal anda dan kinerja anda, sehingga untuk penempatan seperti ini saya sudah pikirkan enam bulan, sehingga ini memang murni penilaian kinerja bukan unsur lain," jelasnya.

Meski begitu diakuinya kalau apa yang dilakukan tidak bisa memuaskan hati ASN."Karena saya manusia, hanya bisa lihat penampilan saudara," jelasnya.

Namun ia meminta agar ASN dengan posisi baru bekerja saja dulu sambil melihat ke depan."Kalau berprestasi akan dapat promosi kalau sebaliknya pasti ada evaluasi, sebab birokrasi tidak kenal ruang dan waktu," jelasnya.

Ia juga meminta kepada ASN untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab mereka tanpa harus terlibat dalam suasana politik.

Menurutnya masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati masih ada hingga bulan Maret

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help