TribunManado/

18 Tahun Berkarir, Birokrat Ini Rela Mundur demi Jadi Calon Wali Kota Kotamobagu

Jusnan berniat untuk banting setir terjun ke dunia politik dengan mendaftarkan diri sebagai calon walikota Kotamobagu pada pilwako 2018.

18 Tahun Berkarir, Birokrat Ini Rela Mundur demi Jadi Calon Wali Kota Kotamobagu
FACEBOOK JUSNAN MOKOGINTA
Jusnan Mokoginta 

Laporan wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU -  18 tahun berkarir di birokrat dan 12 kali jadi kepala dinas membuat Dr Jusnan Mokoginta, Kepala Dinas kesehatan Pemkab Bolmut lelah.

Kini Jusnan berniat untuk banting setir terjun ke dunia politik dengan mendaftarkan diri sebagai calon walikota Kotamobagu pada pilwako 2018 serta beberapa partai besar lainnya.

"Sudah menyiapkan surat pengunduran diri sebagai birokrat, sudah 100 persen akan mundur dari birokrat kerena saat ini merasa sudah masuk dalam bagian partai Golkar," kata Jusnan usai mendaftar di sekretariat DPD II partai Golkar Kota Kotamobagu, Jumat kemarin.

Lanjut tersebut akan dia ambil, jika telah ditetapkan sebagai calon dari partai politik khusus Golkar. "Langkah yang saya ambil terjun ke politik sudah dan mendapat support dari pak Bupati Depri Pontoh," tegasnya.

Beberapa alasan mengapa ngotot terjun ke politik karena menurutnya Kotamobagu kedepan butuh pemimpin dari birokrat yang handal lewat sentuhan birokrat dari posisi apapun. "Di Kotamobagu butuh lima tahun bisa bangun yang terbaik kalau saya hanya butuh dua tahun dengan berbagai konsep yang saya miliki," urainya.

Dalam prosesnya kedepan, dalam proses yang berjalan jika diakomodir atau tidak bukan persoalan, dia hanya berharap partai bisa berikan ruang untuk berkiprah. "Kalau tidak langkah politik akan diambil karena politik luas termasuk ke independent, tapi yakin akan diakomodir," tandasnya.

Bakal kandidat lainnya Abdul Khadir Mangkat wakil ketua DPRD Kabupaten Bolmong ikut meramaikan bursa bakal calon dari Golkar. "Semua berpeluang siapa yang ditetapkan itulah yang diterima, selaku kader siap dukung siapa yang ditetapkan DPP Golkar," jelas Mangkat.

Mengenai calon yang ikut daftar di Golkar, wakil ketua DPD II partai Golkar Bolmong menghargai dan hormati survey karena semua kader berpeluang siapapun yang ditetapkan. "Saya akan bertekad untuk rebut kembali marwah partai Golkor dalam Pilwako Kotamobagu," tandasnya

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help