TribunManado/
Home »

Video

Tribun Manado TV

(VIDEO) Tenis Meja Bolmut Bidik Juara di Porprov Sulut 2017

Cabang olahraga tenis meja Bolmut membidik gelar juara pertama pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut Oktober 2017.

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Cabang olahraga tenis meja Bolmut membidik gelar juara pertama pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut Oktober 2017.

Persiapan pun dimatangkan untuk mewujudkan target tersebut, dengan menghadirkan pelatih berkualitas untuk pemusatan latihan di Kecamatan Bolangitang Barat, Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara.

"Target cabang olahraga Tenis Meja adalah meraih gelar juara. Makanya persiapan matang sebelum Porprov dimulai, sudah dilakukan yakni dengan menghadirkan pelatih berkualitas yang akan mengasah mental dan teknik bermain seluruh atlit menjadi lebih baik agar mampu optimal," kata Ramli Konio, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (10/8/2017).

Dari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, ada empat atlit yang dipersiapkan, yakni Ramli Konio, Ismail Pakaya, Fikran Nusi, dan Tasbih Pontoh.

"Lawan paling berat yang kemungkinan dihadapi adalah Manado, karena memiliki atlit berpengalaman. Tapi, dengan persiapan matang, saya yakin tim Bolaang Mongondow Utara bisa mengungguli mereka," tuturnya.

Persiapan awal sebelum memasuki pemusatan latihan sudah dimulai.

Seluruh atlit setiap hari berlatih giat untuk memperkuat fisik dan meningkatkan kualitas bermain.

"Latihan tak kenal waktu, siang maupu malam tetap berlatih agar mampu mengharumkan nama daerah ditigkat provinsi," kata Ismail Pakaya.

Atlit Tenis Meja Bolaang Mongondow Utara didominasi pemain muda, berusia 12 hingga 18 tahun. Hanya satu pemain saja yang berusia diatas 30 tahun.

"Meski masih muda, tapi kemampuan para atlit tak bisa dianggap remeh. Sebab, pernah menjadi juara Sulut dan mengikuti turnamen berskala nasional," jelas Ismail.

Halifaks Olii, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara berharap, tak hanya atlit Tenis Meja yang berprestasi.

Tapi, cabang olahraga lainnya.

"Hasil optimal dari semua cabang olahraga pasti sangat diharapkan. Makanya pemerintah akan mendorong dan membina para atlit, agar tampil optimal saat porprov nanti," tukasnya.

Simak selengkapnya dalam tayangan video di atas.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help