TribunManado/

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Minsel Gelar Operasi

Tahun 2017, terjadi 51 kecelakaan, korban meninggal dunia 16, luka berat 25 orang, luka ringan 41 orang.

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Minsel Gelar Operasi

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) melalui Polisi Lalulintas menggelar pemeriksaan kendaraan bermotor baik roda dua dan empat, Kamis (10/8) di jalan Trans Sulawesi, Desa Tumpaan.

Polisi Lalulintas melakukan pemeriksaan semua kendaraan baik dari arah Manado maupun sebaliknya dari arah Inobonto menuju Manado.

Amatan Tribun Manado, puluhan kendaraan yang tidak lengkap tak berani melewati operasi dan langsung berhenti memarkir kendaraan.

Ada yang tak mengunakan pelindung kepala, kaca spion tak ada, surat kendaraan tak ada, plat kendaraan tak ada, SIM tak ada dan kelengkapan berkendara lainnya tak lengkap.

Fendy R satu diantara pengendara motor mengaku belum mengurus SIM makanya takut melewati operasi.

"Saya belum punya SIM dan kedepan ingin mengurus agar tak terganggu ketika ada operasi," ujarnya.

Selain itu, sebagai pengendara wajib memperhatikan kelayakan kendaraan menghindari hal-hal yang tak diinginkan, misalnya kecelakaan.

Kasatlantas Polres Minsel AKP Ferdinand Runtu berkata operasi dilakukan untuk menekan angka kecelakaan dan potensi-potensi pelanggaran lalulintas.

Polres juga terus melakukan operasi cipta kondisi setiap malam hari menekan tindakan kriminal dan hunting untuk menindak pelanggaran langsung dari pengendara atau kasat mata.

Selanjutnya kegiatan stasioner yang diharapkan mampu mengantisipasi seluruh bentuk pelanggaran.

Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help