TribunManado/

Rahmat Paputungan, Altet Asal Bolmut Berpeluang Tembus 16 Besar Aksioma Yogyakarta

"Rahmat berpeluang lolos ke-16 besar, setelah pada pertandingan kemarin berhasil mengalahkan atlit Kalimantan Barat dengan skor 3-0."

Rahmat Paputungan, Altet Asal Bolmut Berpeluang Tembus 16 Besar Aksioma Yogyakarta
TRIBUNMANADO/WARSTEF ABISADA
LATIHAN TENIS MEJA 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Kabar gembira datang dari Yogyakarta, Kamis (10/9). Rahmat Paputungan, atlit Tenis Meja Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang mewakili Sulawesi Utara pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat nasional di Yogyakarta, berhasil menumbangkan atlit Kalimantan Barat pada babak penyisihan grup dengan skor telak 3-0.

"Rahmat berpeluang lolos ke-16 besar, setelah pada pertandingan kemarin berhasil mengalahkan atlit Kalimantan Barat dengan skor 3-0," kata Amin Paputungan via hand phone dari Yogyakarta.

Rahmat merupakan siswa MTs Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Langkahnya ke-16 besar akan ditentukan hari ini melawan atlit dari Jambi. "Mudah-mudahan bisa menang nantinya," kata Amin lagi.

Ditingkat MTs, ada 27 atlit dari seluruh Indonesia yang bertanding. Mereka dibagi dalam 8 grup. Yang akan lolos adalah 2 atlit terbaik yang menjadi juara dan runner up grup untuk bertanding di babak 16 besar.

Rahmat mengaku akan tampil lepas saat pertandingan terakhir pada penyisihan grup agar boleh meraih hasil optimal.

"Kemenangan kemarin memberikan motivasi besar bagi saya untuk tampil lebih baik pada hari ini. Semua hasil positif yang diraih dipersembahkan untuk masyarakat Sulut umumnya dan Bolaang Mongondow Utara khususnya," katanya.

Ditingkat MA, tunggal putra Sulut Taufik juga menang pada pertandingan perdana mengalahkan Sulawesi Tenggara dan tunggal putri Desriana takkuk dari atlit Sulawesi Selatan. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help