TribunManado/

Pramuka Kwarcab Minahasa Berangkat ke Perkemahan Cibubur

Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Minahasa berangkat ke bumi perkemahan Cibubur mengikuti Raimuna Nasional ke XI 13 -21 Agustus 2017.

Pramuka Kwarcab Minahasa Berangkat ke Perkemahan Cibubur
ISTIMEWA
Pramuka Kwarcab Minahasa dilepas oleh Bupati D Minahasa di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Kamis (10/8). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO -  Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Minahasa berangkat ke bumi perkemahan Cibubur mengikuti Raimuna Nasional ke XI 13 -21 Agustus 2017, setelah dilepas oleh Bupati D Minahasa di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Kamis (10/8).

Pelepasan tersebut nampak dihadiri oleh
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa Olga Sajow-Singkoh, para asisten Pemkab Minahasa Kepala Dinas Pendidikan Arody Tangkere, para kakak pimpinan dan pengurus Kwarcab Minahasa, dan orangtua.

Ketua Kwarcab gerakan pramuka Minahasa Olga Singkoh menjelaskan bahwa Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik.

"Raimuna adalah kegiatan bagi pramuka penegak Perpanitra, Peransaka, dan Perkemahan Wirakarya sehingga Raimuna merupakan kegiatan pertemuan besar pramuka, penegak, dab pandega usia 16-25 tahun dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, inovatif, produktif, edukatif, rekreatif dalam bentuk perkemahan," jelasnya.

Kegiatan kali ini mengambil tema Pramuka untuk masa depan Indonesia dan slogan KIBAR (Kreatif, Inovatif, Berkarakter), serta moto Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan.

Sementara itu Bupati Minahasa menjelaskan dalam rangka HUT Pramuka ke-56 melepas dan memberi restu bagi keikutsertaan kontingen Pramuka Minahasa dalam kegiatan raimuna nasional ke XI di bumi perkemahan cibubur jakarta yang diikuti oleh pramuka penegak/pandega dari seluruh indonesia dan utusan scout negara sahabat asia pasifik.

"Pemuda dan gerakan pramuka merupakan jalinan sejarah yang membawa perubahan bagi perkembangan masyarakat indonesia termasuk kita di Kabupaten Minahasa, gerakan Pramuka telah memberikan banyak bakti bagi negeri ini," jelasnya.

Ia berharap peserta mengikuti materi dan kegiatan dengan baik, karena sangat berguna untuk dipelajari dan diambil nilai manfaatnya.

"Jaga kesehatan selama mengikuti kegiatan raimuna dan patuhi seluruh petunjuk dan arahan yang diberikan, jaga dan pelihara nama baik daerah Minahasa termasuk nama baik Kwarcab Minahasa dengan memperkenalkan potensi SDA, pariwisata maupun budaya," ujarnya

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help