TribunManado/

KMK Unima Gelar Misa dengan Mahasiswa Baru

Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Universitas Negeri Manado (Unima) yqng mweupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Unima .

KMK Unima Gelar Misa dengan Mahasiswa Baru
ISTIMEWA

TRIBUNMANADO.CO.ID -   Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Universitas Negeri Manado (Unima) yqng mweupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Unima hari ini (10/08/11) menggelar misa dengan mahasiswa baru.

Misa ini di pimpin langsung oleh pastor paroki St. Antonius Padua Tataaran, Pastor Christian Santie MSC bertempat di sekretariat KMK Unima.

“Terima kasih kepada pengurus yang sudah mempercayakan kepada saya untuk memimpin misa di KMK Unima. Saya berharap teman-teman bisa menjadi generasi gereja dan tanah air” kata pastor sebelum misa

Lebih lanjut pastor yang di kenal dekat dengan kaum muda itu berpesan kepada anggota baru KMK Unima untuk selalu militan serta mengikuti teladan santo dan santa gereja dalam gereja katolik sekaligus bercerita tentang masa muda dari Pastor Chris

“Anda dakam langkah-langkah menuju tahap tertentu. Ketika masih SMP dan SMA kita senang dan tidan tahu itu susah. Setelah tamat, kita senang sekali sampai gores-gores baju. Lalu mo kemana? Saya juga setelah tamat juga pusing saya mau kemana. Waktu itu saya SMA di seminari, nyanda mo kawen. Apa yg benar-benar menjadi imam? Pindah ke jawa untuk novisiat. Sesudah 7 tahun studi saya melamar untuk tabisan diakon. 18 Agustus 1975 saya ditabiskan menjadi iman. Sebagai pastor berarti saya telah siap dan rela mati untuk kristus. Semoga pesta ST. Lurensius ini memberikan motivasi untuk kita untuk bernai berkorban untuk orang lain dan mampu memilih jalan yang tepat untuk diri kita senduri” terangnya. 

Usai misa, peserta kemudian memperkenalkan diri masing-masing. Hadir juga dalam ibadah ini undangan-undangan dari OMK dan juga KSR Unima.

Ketua KMK Unima, Andreas Ratuanak ketika ditanya tentang tujuan dari kegiatan ini mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan wajib bagi KMK Unima yang dilaksanakan setiap tahun. Ia juga berharap agar pastor paroki dan juga anggota KMK agar lebih dekat satu dengan yang lain

“Saya kira ini kegiatan wajib bagi kami. Tiap tahun juga demikian. Saya juga tidak sangka banyak yanng datang baik senior maupun anggota baru. Saya berharap agar teman-teman KMK yang masih baru agar tidak minder lagi bergabung dengan KMK. Mari datang, pintu kami selalu terbuka. Ini juga untuk mempererat tali persaudaraan kita” Ujar Ratuanak

Dalam misa ini dihadiri oleh seratus lebih orang. Selain itu, misa perdana ini juga diisi dengan beberapa kegiatan, salah satunya adalah seremoni dies natalis KMK Unima yang ke-17 tahun. Seremoni ini merupakan syukuran karena di umur yang masih sangat mudah KMK masih eksis dalam dunia kampus.

Sebelum menutup kegiatan, ruangan sekretariat yang sesak, semua peserta saling bergandengan tangan dan menyanyikan mars KMK Unima. Suara memenuhi langit-langit para peserta kemudian saling mengucapkan bersalaman satu dengan yang lain. Misa ini menjadi spesial karena untuk pertama kalinya KMK merayakan misa syukur penerimaan mahasiswa baru dan juga merayakan dies natalis untuk kali pertama setelah ditetapkan hari lahir KMK pada musyawarah tahun lalu.

Jacklin Seakanan, salah satu peserta kegiatan ketika ditanya kesan dan pesannya, ia berharap agar kegiatan ini mampu memberikan ia kesempatan untuk belajar yang lebih sekaligus agar mempunyai banyak teman
“Saya senang ada di KMK. Ya supaya saya bisa belajar lebih banyak tentang organisasi dan juga tentang dunia kampus dan juga supaya saya punya banyak teman” Ujar Jacklin.

Penulis: Rine_Araro
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help