TribunManado/

Sjoni Tagih Janji Untuk Kampung KB

Sangadi Labuan Uki, Sjoni Sengkey berkata memang desanya telah menjadi kampung KB. Kampung yang harusnya mendapat perhatian lebih dari pemerintah

Sjoni Tagih Janji Untuk Kampung KB
NET
LOGO KB 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Sangadi Labuan Uki, Sjoni Sengkey berkata memang desanya telah menjadi kampung KB. Kampung yang harusnya mendapat perhatian lebih dari pemerintah, karena masih tertinggal. Namun sejak dicanangkan tahun lalu, tak ada program berarti.

"Kampung KB karena kumuh dan pinggiran. Pengguna KB rendah. Butuh perhatian lebih. Sesuai janji waktu lalu katanya mau ada bantuan empat rumah. Tapi sampai sekarang baru satu rumah yang dapat," ujarnya Rabu (9/8).

Sjoni menagih janji Pemkab Bolmong, karena telah mencanangkan kampung KB ini. Jangan hanya gelar, tapi Sjoni ingin agar program tersebut benar-benar terealisasi bagi masyarakatnya. Karena kondisi masyarakat memang susah.

"Banyak program yang katanya mau masuk. Seperti bantuan rumah itu, dan program lainnya. Saya harap pemerintah segera memenuhi janjinya. Jangan cuma pencanangan saja," ucapnya.

Meski begitu, ada juga warga Labuan Uki yang sadar KB. Di antaranya Novrita Simbala (24). Ia mengaku menggunakan KB saat ini. Anaknya telah berusia 3,5 tahun. Novrita pun rutin melihat kalender, agar tak lupa suntik KB. "Saya dan suami berencana dua anak saja," ujarnya. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help