TribunManado/

Rudiawan : Kami Koordinasi Dengan Dinas Terkait

Rudiawan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bolmong mengatakan Labuan Uki memang layak jadi kampung KB karena tertinggal.

Rudiawan : Kami Koordinasi Dengan Dinas Terkait
NET
LOGO KB 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Rudiawan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bolmong mengatakan Labuan Uki memang layak jadi kampung KB karena tertinggal. Banyak warga miskin dengan perkampungan kumuh di pesisiran ini. Jalanan pun rusak di banyak titik.

DPPKB hanya mendata mana saja keluarga yang layak untuk mendapat bantuan. Dari data yang ada, kemudian berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menyelesaikan masalah itu.

"Misalnya jalan, kita koordinasi dengan PU. Rumah, kita koordinasi dengan Dinas Sosial. Jadi data yang kami dapat, kami koordinasikan dengan dinas terkait," ujarnya.

Tak hanya dinas, desa pun harus lebih pro aktif. Desa setidaknya mensinkronkan dana desa dengan data yang didapat DPPKB soal pembangunan. Jangan tunggu bola dari dinas.

"Sangadi juga harus sesuaikan program desa dengan kampung KB. Biar tak saling harap. Yang pasti jika ada program yang belum terealisasi di kampung KB, itu dari dinas terkait. Kami akan koordinasikan lagi," jelas Rudiawan. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help