TribunManado/

Rektor Unima Lepas 890 Wisudawan

Sebanyak 890 mengakhiri status mereka sebagai mahasiswa dan memasuki dunia baru sebagai alumni setelah dilantik sebagai wisuda dan wisudawat

Rektor Unima Lepas 890 Wisudawan
ALPEN MARTINUS
Para wisudawan unima 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TONDANO,TRIBUN- Sebanyak 890 mengakhiri status mereka sebagai mahasiswa dan memasuki dunia baru sebagai alumni setelah dilantik sebagai wisuda dan wisudawati dalam sidang terbuka senat Unima wisuda magister, S1, dan diploma semester ganjil ganjil tahap II tahun akademik 2016/2017, Rabu (9/8).

Sidang senat yang dipimpin oleh Rektor Unima Prof Julyeta Runtuwene tersebut nampak dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Minahasa, mantan rektor Unima dari beberapa generasi, para anggota Senat Unima, para dekan, orang tua mahasiswa, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Rektor Unima menjelaskan bahwa wisuda merupakan tahapan akhir dari pendidikan selama ini."Terimakasih kepada orang tua yang sudah mendoakan menopang menggunung sampai proses pendidikan sampai selesai," jelasnya.

Janji wisudawan yang diucapkan bersama mahasiswa tersebut menurutnya menjadi satu tekad termasuk untuk menjaga nama baik almamater Unima, image Unima di tengah masyarakat sebagai alumni.

"Wisuda tanda tamat status sebagai mahasiswa, dan sudah terbuka pintu tahapan berikutnya, sebab jadi alumni ada tiga pilihan untuk bekerja, menciptakan lapangan pekerjaan, atau melanjutkan pendidikan," jelasnya.

Ia meminta agar alumni Unima menunjukkan sebagai lulusan yang cerdas, dan memiliki kemampuan untuk bersaing memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa.

"Sebab mahasiswa sudah diberikan kemampuan baik hard skill dan soft skill, dengan mengedepankan nilai dan budaya kerja," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut ia memberikan apresiasi kepada 80 mahasiswa yang lulus dengan predikat pujian.

Jumlah mahasiswa yang dilantik menjadi wisudawan dan wisudawati di antaranya FIP 127 orang, FMIPA 224 orang, Fatek 52 orang, FIS 86 orang, Fekon 119 orang, FIK 87 orang, FBS 109 orang, dan pasca sarjana 82 orang. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help