TribunManado/

Program Kampung KB Bisa Sejahterakan Masyarakat

Desa Tanjung Labuo, Kecamatan Bolangitang Timur, dicanangkan menjadi Kampung Keluarga Berencana (KB) oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri

Program Kampung KB Bisa Sejahterakan Masyarakat
Warsteff Abisada
Desa Tanjung Labuo merupakan lokasi ke-4 yang ditetapkan menjadi kampung KB oleh pemerintah pada tahun 2017. 

 Laaporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID-- Desa Tanjung Labuo, Kecamatan Bolangitang Timur, dicanangkan menjadi Kampung Keluarga Berencana (KB) oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh, Rabu (9/8). Desa Tanjung Labuo merupakan lokasi ke-4 yang ditetapkan menjadi kampung KB oleh pemerintah pada tahun 2017.

"Program ini tidak hanya berhubungan dengan penanganan masalah penekanan angka kelahiran melalui pemasangan alat kontrasepsi. Melainkan pemberdayaan masyarakat yang meliputi seluruh aspek, baik pendidikan, kesehatan, kependudukan, lingkungan hidup, pertanian, dan aspek lainnya yang terkait dengan peningkatan kesejahteraan keluarga," kata Bupati.

Kampung KB kata Bupati, merupakan program nasional yang melibatkan semua instansi terkait, dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia terhadap daerah yang dinilai pantas mendapatkan intervensi program-program pemberdayaan.

"Karena itu, kembali diingatkan kepada seluruh instansi daerah terkait untuk bersama-sama, saling bersinergi memberikan pelayanan dan memfasilitasi berbagai kebutuhan masyarakat yang ada di Kampung KB," tegasnya.

Khristanto Nani, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara berharap, ada partisipasi aktif masyarakat untuk mensukseskan program ini. "Manfaatkan dengan baik berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam Kampung KB, jadikan sebagai media untuk menyampaikan keluhan dan kebutuhan yang ada," tukasnya. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help