TribunManado/

Yuk Ikutan, PDIP Manado Gelar 'Manado Merdeka Walk 2017' Berhadiah Jutaan Rupiah

Keluarga besar PDI Perjuangan (PDIP) Kota Manado pun tak akan ketinggalan. PDIP Kota Manado akan menggelar Manado Merdeka Walk 2017 akhir pekan ini.

Yuk Ikutan, PDIP Manado Gelar 'Manado Merdeka Walk 2017' Berhadiah Jutaan Rupiah
Istimewa
Panitia Manado Merdeka Walk 2017 bersama Wakil Gubernur Sulut, Steven O. Kandouw. Wagub memberi apresiasi sekaligus memberi dukungan atas kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tersebut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Masa perayaan HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia telah tiba. Seperti biasa, beragam kegiatan, perlombaan, turnamen, dan pesta rakyat bakal digelar dalam rangka meramaikan HUT kemerdekaan.

Keluarga besar PDI Perjuangan (PDIP) Kota Manado pun tak akan ketinggalan. PDIP Kota Manado akan menggelar Manado Merdeka Walk 2017 pada akhir pekan ini.

Kegiatan jalan sehat dan zumba masal di Jalan Pierre Tendean (Boulevard) mulai pukul 05.00 Wita, Sabtu (12/8) nanti terbuka untuk umum.

Ketua DPC PDIP Kota Manado, dr Richard Sualang mengatakan, Manado Merdeka Walk 2017 merupakan wujud penghargaan terhadap para bapak bangsa. Khususnya Proklamator Kemerdekaan RI, Soekarno-Hatta.

"Kegiatan terbuka untuk umum. Siapa saja, masyarakat Manado bisa ikut bergabung bersama pengurus DPC, PAC, pengurus ranting, kader dan simpatisan PDIP Kota Manado," kata Sualang di ruang kerjanya di kantor DPRD Manado, Selasa (8/8).

Ketua PAC PDIP Kecamatan Wenang, Franklyn C. Tamara mengatakan, event akhir pekan ini juga sebagai wujud sinergitas PDIP dengan pemerintah. Dimana, PDIP mendukung program pemerintah kota, yakni Car Free Day setiap Sabtu pagi.

"Kami berbaur bersama masyarakat dan warga Manado di Jalan Boulevard yang menjadi pusat program Car Free Day Pemkot Manado," kata Sualang.

Ketua Panitia Manado Merdeka Walk 2017, Juliana Dondokambey-Kaawoan menjelaskan, begitu tiba di finis, langsung digelar zumba masal dan bagi-bagi doorprize untuk peserta.

Hadiah yang disiapkan menarik. Mulai dari sepeda, lemari es, kompor gas dan puluhan hadiah lainnya. "Kami harap peserta mengenakan kostum bernuansa merah, putih atau hitam," ujarnya.

Kemudian, selain zumba dan jalan sehat, kegiatan lainnya ialah panjat pinang pada Sabtu 19 Agustus 2017. Panjat pinang dipusatkan di lapangan Kelurahan Wenang Utara, tepatnya area di samping kediaman Notaris MSE Pangemana, Jalan Korengkeng.

"Peserta lomba panjat pinang, tiap tim baik putra maupun putri terdiri dari lima orang. Nantinya ada dua batang pinang untuk kategori putra dan putri. Hadiahnya total jutaan rupiah," kata sekretaris panitia, Ferry 'Blao' Londok.(ndo/rls)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help