TribunManado/

Pemkab Bolmong Salurkan Raskin Pekan Depan

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow belum menyalurkan jatah beras miskin Agustus 2017 ini.

Pemkab Bolmong Salurkan Raskin Pekan Depan
TRIBUN LAMPUNG
Raskin. Foto Ilustrasi.

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow belum menyalurkan jatah beras miskin Agustus 2017 ini. Pemkab baru akan menyalurkan raskin bagi 17.027 rumah tangga sederhana pekan depan.

"Alokasi beras yang akan disalurkan pekan depan untuk Agustus ini sebanyak 255.405 kilogram. Sesuai aturan beras per kilogram Rp 1.600. Setiap keluarga penerima hanya boleh mendapat 15 kilogram per bulan," ujar Fadli Mokodongan, Selasa (8/7).

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Bagian Ekonomi dan Pembangunan ini mengatakan pemkab telah memberi peringatan pada para sangadi untuk menyalurkan dengan benar jatah raskin ini. Karena jika masih ada laporan masyarakat, pemkab tak segan-segan memberi sanski.

Pemkab juga telah berkoordinasi dengan bulog agar masyarakat tak lagi menerima beras yang tak layak konsumsi, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Meski karena alasan teknis, pemkab berharap tak terulang lagi.

"Kami berharap penyaluran berjalan dengan benar. Masyarakat juga boleh melaporkan jika ada pengeluhan. Kami berupaya agar raskin yang terima memang layak konsumsi," ujarnya.

Ota, warga Desa Motabang yang sebelumnya menduga ada kong kali kong dalam penyaluran raskin berharap dalam penyaluran bulan ini tak terjadi lagi, sesuai janji Pemkab Bolmong. Pun dengan kualitas beras tersebut.

Sebelumnya Sonda Simbala, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Kesejahteraan rakyat mengatakan segera menindak lanjuti setiap keluhan warga yang masuk ke pemkab. Setelah terima keluhan, langsung pengecekan lapangan untuk tindak lanjuti keluhan tersebut. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help