TribunManado/

Pembangunan Tanggul Penahan Tebing di Jambusarang Rp 4,2 Miliar

Pembangunan tanggul penahan tebing sungai di Desa Jambusarang, Kecamatan Bolangitang Barat dimulai, Selasa (8/8).

Pembangunan Tanggul Penahan Tebing di Jambusarang Rp 4,2 Miliar
TRIBUNMANADO/WARSTEF ABISADA
Bupati Bolmong Utara Depri Pontoh

 

TRIBUNMANADO.CO.ID—Pembangunan tanggul penahan tebing sungai di Desa Jambusarang, Kecamatan Bolangitang Barat dimulai, Selasa (8/8). Hal itu ditandai dengan diletakkannya batu pertama oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh, menggunakan sebuah alat berat dipinggir sungai Desa Jambusarang.

‘’Mudah-mudahan pembangunan tanggul ini dapat dituntaskan tepat waktu, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat dalam upaya meningkatkan perekonomian di daerah menjadi lebih maju,’’ kata Bupati.

Pembangunan tanggul tersebut telah dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017, dengan nilai mencapai Rp 4,2 Miliar. Noval Djarumia, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa menambahkan, sebelum pembangunan dilakukan, pemerintah terlebih dahulu membuat perencanaan teknis, sehinga rehabilitasi dan rekonstruksi tanggul tersebut bisa berjalan optimal.

‘’Perencanaan rehabilitasi dan rekonstruksi sudah sangat matang. Jadi, tanggul ini pasti bisa bermanfaat untuk masyarakat, misalnya untuk mencegah terjadinya banjir atau longsor akibat tingginya intensitas curah hujan,’’ tukasnya. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help