TribunManado/

Bupati Yasti Dapati Banyak Desa Belum Pasang Bendera

Semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 di Bolaang Mongondow telah terlihat sejak menapaki bulan Agustus. Bendera merah putih terlihat di ma

Bupati Yasti Dapati Banyak Desa Belum Pasang Bendera
KOMPAS/MOHAMMAD HILMI FAIQ
Ilustrasi bendera merah putih 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 di Bolaang Mongondow telah terlihat sejak menapaki bulan Agustus. Bendera merah putih terlihat di mana-mana.

Ucapan dari Pemkab Bolmong pun terlihat di beberapa titik. Rangkaian kegiatan dari pemkan pun telah mulai sejak Jumat pekan lalu. Namun di antara pemukiman warga, ada pula yang belum memasang bendera.

Di rumah sederhana Norma di Desa Lalow Lolak, tampak belum terpasang bendera. Belum ada pernak-pernik merah putih. Masih terlihat polos.

Ia mengaku belum sempat memasang bendera merah putih. Namun akan tetap memasangnya. Meski menurutnya, benderanya telah terlihat tua dan memudar.

"Iya sudah lama tak beli, tapi akan tetap pasang meski sudah lapuk. Kalau sudah ada uang, baru akan beli lagi. Belakangan ini memang belum sempat saja pasang," ujarnya Selasa (8/8).

Bukan hanya Norma yang belum memasang pernak-pernak HUT RI, tapi masih banyak warga Bolmong yang belum memasang bendera dan umbul-umbul. Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mendapati banyak desa belum memasangnya.

"Indonesia sebentar lagi akan ulang tahun kemerdekaan ke-72. Tapi saya lihat, banyak desa yang belum memasang bendera. Belum merdeka," ucapnya di hadapan sangadi dan camat se-Bolmong.

Pernyataan bupati ini mendapat reaksi dari sangat dan camat, mereka bahkan tertawa. Yasti pun meminta sangadi agar pro aktif mendorong warga desanya untuk memasang bendera dan umbul-umbul.

Tak hanya itu, pagar warga se-Bolmong akan dicat merah putih. Ini untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan. "Tata pagarnya, cat merah putih saja. Merah putih itu artinya meski kita berbeda-beda, tapi tetap satu," ucap Yasti. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help