TribunManado/

Yasti Pastikan Rolling Tahap I Pekan Ini

Bolaang Mongondow perlu penyegaran para pejabatnya. Demikian Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (27/8).

Yasti Pastikan Rolling Tahap I Pekan Ini
ISTIMEWA
Yasti Soepredjo Mokoagow 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Bolaang Mongondow perlu penyegaran para pejabatnya. Demikian Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (27/8). Penyegaran ini agar pembangunan berjalan maksimal.

Di hadapan sangadi, lurah dan camat se-Bolmong di Ramadina Convention Hall, Lolak, bertepatan dengan dengan acara serah terima SPPT dan DHKP PBB, Yasti menceritakan ulah sejumlah pejabat.

Dalam penyusunan anggaran, ada pimpinan OPD yang menyusun program perjalanan dinas tak masuk akal. Yasti mendapati ada dua kategori perjalanan dinas, yakni perjalanan dinas luar daerah sebesar Rp 1 miliar. Serta perjalanan dinas dalam daerah Rp 8 miliar.

"Ini luar biasa namanya. Sampai ke WC saja harus pakai SPPD," ucapnya. Pernyataan Yasti ini mengundang tawa para sangadi, lurah dan camat yang hadir.

Yasti juga menyinggung soal bagaimana Dinas PU menyusun anggaran swakelola sebesar Rp 1,2 miliar dengan rincian Rp 800 juta untuk biaya tukang. Sehingga biaya tukang jauh lebih besar dari pembangunan yang hanya Rp 400 juta.

Ulah pejabat yang seperti itu semakin membuat Yasti dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk untuk merolling kabinetnya. Bupati Yasti pun memastikan rolling kali ini ada dua tahap. "Insya Allah tahap I pekan ini dan tahap II pekan depan. Rolling mulai eselon II hingga IV," ujarnya. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help