TribunManado/

Sehan: Empat Progran Kementrian PDTT Sudah Masuk Boltim

Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar mengatakan ada empat program pembangunan desa tertinggal dan trasmigrasi (PDTT).

Sehan: Empat Progran Kementrian PDTT Sudah Masuk Boltim
TRIBUNMANADO/ALDI PONGE
Bupati Boltim Sehan Landjar

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN- Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar mengatakan ada empat program pembangunan desa tertinggal dan trasmigrasi (PDTT).

Kata dia, empat program yaitu pertama, pengembangan program unggulan kawasan perdesaan (Prukades). Kedua, pembentukan Badan Usaha Milik Desa atau Badan Usaha Milik Bersama (BUM Desa/BUM Desa Bersama). Ketiga, pembangunan embung dan bangunan penampungan air kecil dan keempat pembangunan sarana olahraga desa.

"Karena pemerintah pusat ingin mengembangkan pembangunan mulai dari desa, maka hal ini menjadi catatan buat Sangadi, agar memperhatikan program ini," ujar Sehan Landjar dalam menerima kunjungan dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia, Senin (07/08) di Aula lantai III kantor Sekretariat Daerah Boltim.

Lanjutnya Sehan, masyarakat berperan aktif dalam semua program pembangunan dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh desa, baik sektor pertanian, peternakan, perikanan dan sektor lainnya.

Tujuannya untuk menghasilkan progduk usaha guna mendorong ekonomi masyarakat Desa.

"Untuk itu saya mengajak seluruh Sangadi dan Ketua BPD serta Instansi terkait untuk mewujudkan pembangunan ekonomi kreatif," kata dia lagi

Sangadi Jiko Belanga Riman Manuho mengatakan, program ini akan diterapkan di desa.

"Saya meminta kerja sama dari masyarakat untuk menunjang empat program. Demi peningkatan desa menuju ke desa maju," ujar Sangadi Riman Manuho.

Tambahnya, ke empat program ini, akan diupayakan pemerintah desa. Menunggu instruksi langsung dari pemerintah Kabupaten Boltim. (Ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help