TribunManado/

Polres Minut Luncurkan Aplikasi Siremita, Yuk Download

Ratusan angggota Polres Minut serentak mencabut ponsel pintar masing - masing, Senin (7/8) pagi di lapangan Polres Minut.

Polres Minut Luncurkan Aplikasi Siremita, Yuk Download
ARTHUR ROMPIS
Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattuwael 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Ratusan angggota Polres Minut serentak mencabut ponsel pintar masing - masing, Senin (7/8) pagi di lapangan Polres Minut.

Mereka berupaya mendownload aplikasi Siremita Polres Minut yang disosialisasikan hari itu.
Setelah berhasil mendownload, mereka berebutan mengirim pesan melalui aplikasi panic button.

Suara mirip sirene terdengar dari  operator aplikasi itu yang berdiri di depan, berdampingan dengan Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattuwael, pertanda pesan itu masuk.

Beberapa anggota ternyata tidak punya kuota. Mereka dipanggil ke depan, lalu Alfaris memberikan mereka uang untuk beli paket.

"Seluruh anggota Polres harus mensosialisasikan program ini pada masyarakat, termasuk ibu ibu bhayangkari," ujar dia.
Polres Minut mensosialisasikan aplikasi Siremita Polres Minut Senin pagi itu. Sosialisasi lebih dahulu ditujukan pada ratusan anggota polisi yang memadati lapangan.

"Ini baru sosialisasi, waktu launching nanti akan kita tentukan, diharapkan anggota polisi akan mensosialisasikan program tersebut ke masyarakat," beber dia.

Ungkap Alfaris, terdapat delapan program dalam aplikasi itu yakni panic button, pengurusan STNK, SIM, SKCK, SPPHP online, traffic trouble spot, criminal report serta portal berita. Semuanya bertujuan memudahkan pelayanan pada warga.

"Warga yang sakit tidak harus ke Polres namun bisa memanfaatkan aplikasi ini, warga juga bisa mencegah tindak kriminal lewat aplikasi ini, lewat ini pula kemacetan bisa terurai lewat program traffic trouble spot," kata dia.
Manfaat lainnya dari aplikasi itu, kata dia, adalah mencegah pungli.

"Kalau dengan ini orang urus sim, skck atau stnk sudah lewat online, jadi sulit ada pungli," beber dia. Alfaris bertekad menjadikan Siremita Polres Minut sebagai ikon Polres Minut.

"Saya ingin memberikan pelayanan terbaik pada warga Minut, ini akan jadi kebanggaan warga Minut," kata dia.
Steven operator program itu menyatakan, ide program itu datang dari Alfaris sendiri.Sebut dia, baru Polres Minut yang mempunyai program itu secara lengkap.

"Ini terobosan luar biasa," kata dia. Steven mengaku beroleh mujizat saat mengerjakan aplikasi itu.

"Tadi malam pak Alfaris telepon minta selesaikan, saya coba selesaikan, dan terselesaikan, padahal saya sempat ragu, saya percaya ini pertanda baik," beber dia.

Dikatakan Steven, aplikasi itu akan didukung dengan Cammand Centre yang sedang dibuat.
Steven menyatakan warga bisa mengakses aplikasi itu dengan playstore. "Ketik Siremita Polres Minut, jangan hanya siremita," kata dia. (art)

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help