TribunManado/

Pilkada Tak Boleh Pecah Belah Masyarakat

Karel Bangko, Ketua Partai Golkar Kabupaten Bolaang Mongondow Utara berharap, tak akan ada gesekan dan perpecahan yang timbul di masyarakat

Pilkada Tak Boleh Pecah Belah Masyarakat
Warsteff Abisada
Baliho Karel Bangko 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO—Karel Bangko, Ketua Partai Golkar Kabupaten Bolaang Mongondow Utara berharap, tak akan ada gesekan dan perpecahan yang timbul di masyarakat akibat beda pilihan pada saat pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) pada 27 Juni 2018.

‘’Saya harap pada pelaksanaan pilkada 2018, tak akan timbul gesekan dan perpecahan akibat beda pilihan. Mari kita saling menghormati dan menghargai pilihan politik masing-masing saat pesta demokrasi nanti, agar daerah kita semakin maju dalam pembangunan kedepan nanti,’’ kata Karel, Senin (7/8).

Karel kini menjadi salah satu kandidat calon bupati yang akan maju pada pilkada 2018. ‘’Sebagai figur yang akan maju pada pilkada, saya akan tetap berpolitik secara santun dan profesional, sehingga pelaksanaan seluruh tahapan bisa berlangsung sukses,’’ tegasnya.

Berpolitik secara santun dan saling menghargai setiap pilihan, menurut Karel  sangat penting, untuk menciptakan pesta demokrasi yang berkualitas. ‘’Pemimpin yang dipilih nanti anggarannya berasal dari rakyat.

Dengan harapan ketika terpilih nanti, bisa memberikan pelayanan yang merata bagi seluruh masyarakat. Jadi, mari seluruh rakyat saya ajak untuk menjaga agar pilkada tetap aman dan damai, sebab jika terjadi kekisruhan, maka rakyat sendiri yang akan rugi,’’ tuturnya.

Faisal Husin, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yakin, pilkada akan berjalan aman, tertib dan lancar. Sebab, masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, sudah sangat cerdas dan dewasa dalam berdemokrasi. ‘’Tahapan akan dimulai September 2017, jadi saya yakin pilkada akan sukses untuk memilih pemimpin yang mampu membawa Kabupaten Bolaang Mongondow Utara lebih maju kedepan,’’ tukasnya. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help