TribunManado/

Pilkada Kotamobagu,Tatong Sebut Alasan Ini Daftar di Golkar

Ini nilai positif bagi partai Golkar, ternyata masih dicintai banyak orang terbukti dengan bersedianya ibu walikota mengikuti tahappan penjaringan

Pilkada Kotamobagu,Tatong Sebut Alasan Ini Daftar di Golkar
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Calon Petahana Tatong Bara mengembalikan formulir pendaftaran di Sekertariat DPD Golkar Kotamobagu 

TRIBUNMANADO.CO.ID,KOTAMOBAGU - Ketua panitia pendaftara bakal calon walikota dan wakil walikota kota Kotamobagu masa bhakti 2018-2023 DPD II Partai Golkar menyeluarkan sinyalemen positif terkait merapatnya sang petahana Tatong Bara ke parta berlambang pohon Beringin.

"Ini nilai positif bagi partai Golkar, ternyata masih dicintai banyak orang terbukti dengan bersedianya ibu walikota mengikuti tahappan penjaringan," jelas Herdi Korompot ketua panitia pendaftaran kepada Tribun Manado, Senin kemarin.

Lanjut ketua fraksi Golkar DPRD Kotamobagu ini, pihaknya akan memverifikasi semua berkas pendaftaran yang dimasukkan oleh seluruh kandidat termasuk sang petahana. Bagi mereka yang tak kembalikan formulir pendaftaran secara langsung pihaknya tidak memaksakan.

"Sebagai partai besar kami terbuka, untuk figur non partai dan kader partai dalam proses pendaftaran ini hingga deadline waktu hari Jumat (11/8)," urainya.

Hingga Senin kemarin, baru Tatong Bara yang mengembalikan formulir pendaftaran. Terinformasi figur lainnya yang sudah mengambil formulir pendaftaran bakal kembalikan sesuai jadwal yang ada. Terpisah sang petahana Tatong Bara dalam keterangannya mengenai memilih mendaftar sebagai calon walikota Kotamobagu dari partai Golkar ada alasan prinsip.

"Selama bersama dalam bangun partai sampai jadi walikota dan Pembina parpol di Kotamobagu bertanggung jawab dan perpolitikan didaerah ini. Sebagai Pembina yakini seluruh partai sangat siap dan kuat topang pembangunan terutama. Saya yakin Golkar partai kuat dan inilah yang membuat saya mendaftar," terang Tatong.

Jelang pilkada 2018, Tatong sampaikan hubungan komunikasi harus berjalan dengan intens dan baik. Sebagai bakal calon, dirinya harus ikuti mekanisme dengan mendaftarkan diri untuk Bahan pertimbangan syarat calon. Berkas yang dimasukkan bukan hanya berkas semata melainkan proses penjaringan kedepan mudah-mudahan jadi pertimbangan Golkar.

"Alasan lainnya saya mendaftar di Golkar karena teman-teman partai Golkar dan kader berkeinginan saya harus mendaftar di Golkar," tegasnya.

Tatong juga memberikan tekanan mengenai proses penjaringan yang dilakukan semua partai politik di Kotamobagu dalam menghadapi pilkada berlangsung sejuk dan damai. "Semua partai buka diri untuk siapapun tanpa ada sebuah penghalangan. Golkar dengan terbuka dan gembira Sambut saya kiranya menjadi telandan dan contoh bagi daerah lain dalam menghadapi Pilkada nanti," tandasnya.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help