TribunManado/

Pemda Bolsel Bangun Talut di Sungai Mataindo

Pembuatan talut dan pengerukan sungai adalah langkah awal BPBD Bolsel untuk menghindari banjir yang kerap datang pada musim hujan.

Pemda Bolsel Bangun Talut di Sungai Mataindo
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
BPBD Bolsel membangun talut di pesisir Sungai Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah dengan anggaran Rp 1.858.985.000. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) membangun talut di pesisir Sungai Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah.

Proses pengerukan dasar sungai sementara dilakukan menggunakan alat berat berupa ekskavator.

Tak jauh dari situ ada beberapa buruh bangunan terlihat sedang mencampur semen, kerikil, pasir, dan batu sebagai bahan dasar pembuatan talut.

Proyek tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)  2017 dengan nilai kontrak sebesar Rp 1.858.985.000.

"Proyek ini sudah dikontrak dari bulan April 2017, dengan masa kerja 180 hari kalender," kata Yamin Ismail Kepala BPBD Bolsel, pada Senin (7/8/2017).

Kata dia, pembuatan talut dan pengerukan sungai adalah langkah awal BPBD Bolsel untuk menghindari banjir yang kerap datang pada musim hujan.

"Ini juga jawaban kepada masyarakat yang mengeluh tanamannya rusak ketika banjir datang," kata dia.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help