TribunManado/

Lakukan Perekaman sejak Tahun Lalu, Warga Minsel Belum Mendapatkan KTP-el

Sejumlah warga Minsel mengeluhkan belum diterimanya Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El). Padahal sudah dilakukan perekaman sejak tahun lalu.

Lakukan Perekaman sejak Tahun Lalu, Warga Minsel Belum Mendapatkan KTP-el
NET
e-KTP 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Sejumlah warga Minahasa Selatan (Minsel) mengeluhkan belum diterimanya Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El). Padahal sudah dilakukan perekaman sejak tahun lalu.

Amatan Tribun Manado pada Senin (7/8/2017) di kantor Capil Minsel, ratusan masyarakat memadati kantor Capil untuk mengambil KTP-el dan pengurusan dokumen kependudukan lainnya.

"Kami dari Tareran jauh-jauh datang karena diberitahukan bahwa ktp-el sudah bisa diambil, tapi sampai saat ini belum juga dapat," kata seorang wanita.

Ia mengaku telah melakukan perekaman KTP-el sejak tahun lalu dan berharap ktp tersebut telah selesai.

"Kenapa mau ambil saja ktp-el prosesnya panjang dan harus tunggu lama," katanya.

Kadis Capil Minsel Corneles Monimbar mengatakan MInsel mendapat jatah dari Kementerian Dalam Negeri Minsel sebanyak 10 ribu keping.

"Saat ini penyaluran terus berjalan sudah ada 3 ribu keping yang telah diambil masyarakat dan sisanya masih 3 ribu lebih akan terus disalurkan," ujarnya.

Dirinya menambahkan, memang data yang ada di Discapil Minsel yang sudah yang sudah siap dicetak mencapai 13 ribu. Namun, adanya 10 ribu blangko e-KTP maka sebagian besar masyarakat Minsel sudah akan memiliki e-KTP. 

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help