TribunManado/

Karel Bangko: Proyek Harus Tepat Waktu

Karel Bangko meminta, pelaksanaan proyek pembangunan di daerah bisa selesai tepat waktu dan berkualitas.

Karel Bangko: Proyek Harus Tepat Waktu
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Bupati Drs Depri Pontoh dan Ketua DPRD Karel Bangko memperlihatkan kemesraan, mulai dari bersepeda bersama, hingga berboncengan dalam satu motor.

TRIBUNMANADO.CO.ID—Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Karel Bangko meminta, pelaksanaan proyek pembangunan di daerah bisa selesai tepat waktu dan berkualitas. Hal itu penting, agar proyek yang telah selesai dibangun dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama oleh masyarakat, untuk menopang peningkatan ekonomi.

‘’DPRD akan ikut mengawasi pelaksanaan proyek pembangunan di daerah.

Diharapkan bisa selesai tepat waktu, dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada, sebab jika tidak maka DPRD bisa membentuk pansus untuk menelusurinya,’’ kata Karel, Senin (7/8).

Pekerjaan proyek menurutnya, harus diawasi juga oleh masyarakat, selain oleh instansi teknis. Sebab, semua anggaran yang digunakan berasal dari uang rakyat.

‘’Jika ditemukan ada pelanggaran dalam pelaksanaan proyek, maka DPRD tak akan segan-segan untuk memberikan rekomendasi kepada aparat penegak hukum agar diproses,’’ tuturnya.

Sejumlah proyek pembangunan sempat dikeluhkan masyarakat.

Sebab, pengerjaannya dinilai lambat, meski alokasi anggarannya sudah disahkan dan proses tendernya sudah tuntaskan pemerintah.

Misalnya, jalan ke Tanjung Dulang, Desa Solo Sokoputa, Kecamatan Kaidipang. Jalan yang dibandrol Rp 7,4 Milyar, progres pembangunannya sangat lambat. Sebab, menurut Kulce Limpele, warga setempat, masih mengalami kerusakan cukup parah.

‘’Karena rusak parah, banyak masyarakat yang mengalami kecelakaan saat melintas di jalan ini,’’ tuturnya.

Noval Djarumia, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengatakan, pemerintah akan mengawasi pelaksanaan proyek dari pihak ketiga agar tuntas tepat waktu. Sebab, proses tender telah tuntas dilaksanakan dengan anggaran pembangunan mencapai Rp 7,4 Milyar. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help