TribunManado/

Dilantik Pontoh, Gerson Daeng Taleba Pimpin Desa Mome

Gerson Daeng Taleba, diangkat oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh sebagai penjabat sangadi Desa Mome, Senin (7/8).

Dilantik Pontoh, Gerson Daeng Taleba Pimpin Desa Mome
Warsteff Abisada
Gerson Daeng Taleba, diangkat oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh sebagai penjabat sangadi Desa Mome, Senin (7/8). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID-- Gerson Daeng Taleba, diangkat oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh sebagai penjabat sangadi Desa Mome, Senin (7/8).

Taleba diangkat bersama Penjabat Sangadi Biontong II Subanrio Datukramat saat apel pagi di Lapangan Kantor Bupati.

Bupati mengatakan, pengangkatan penjabat sangadi bertujuan untuk menjamin lancarnya pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembangunan di desa.

‘’Pengangkatan penjabat sangadi ini, merupakan implementasi kebijakan pemerintah daerah dan masyarakat, yang memberikan kepercayaan dan amanah kepada seorang pejabat yang dianggap pantas serta memenuhi kriteria, untuk menjalankan pemerintahan di desa,’’ katanya.

Penjabat sangadi yang baru dilantik diharapkan Bupati, dapat mengemban dan melaksanakan amanah dengan ikhlas serta penuh tanggungjawab untuk menata kemajuan desa hingga hadir sangadi definitif.

‘’Seorang penjabat Sangadi harus menjadi figur teladan bagi masyarakat, baik dari sikap, tutur kata maupun tindakan,’’ tegasnya. 

Sebagai pemimpin administrasi pemerintahan di desa, sangadi diminta Bupati untuk mampu menjadi pemimpin bagi seluruh perangkat desa dalam menyelenggarakan fungsi-fungsi pemerintahan di wilayah, serta mampu menyukseskan program-program pemerintahan secara umum dan melaporkan serta mempertanggungjawabkan hasil pelaksanaan tugas-tugas tersebut.

‘’Selamat menunaikan tugas, dan saya berharap apa yang menjadi tanggungjawab semata-mata untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah,’’ ungkapnya.

Taleba dan Subanrio saat pelantikan dan pengambilan sumpah menegaskan, siap untuk menjalankan tugas pemerintahan di desa dengan profesional demi mensejahterakan rakyat. Keduanya dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Bolaang Mongondow Utara Nomor 276 Tahun 2017, tentang pengesahan dan pengangkatan Penjabat Sangadi Desa Mome Kecamatan Bintauna, dan Nomor 264 Tahun 2017 tentang pengesahan dan pengangkatan Penjabat Sangadi Desa Biontong II Kecamatan Bolangitang Timur. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help