TribunManado/

Pingkan Maramis Tak Menyangka Sama Sekali Sabet Lumimuut Minsel 2017

Pingkan Maramis S.Ked tak menyangka menjadi Lumimuut Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2017, pada malam final pemilihan Toar Lumimuut Minsel (TLMS)

Pingkan Maramis Tak Menyangka Sama Sekali Sabet Lumimuut Minsel 2017
IST
Pingkan Maramis raih Lumimuut Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Pingkan Maramis S.Ked tak menyangka menjadi Lumimuut Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2017, pada malam final pemilihan Toar Lumimuut Minsel (TLMS) di Tuguh Bersinar Amurang Minsel, Sabtu (5/8).

"Hasil sangat surprice buat saya, karena selama ini konsentrasi ke tugass CO ASS di rumah sakit, ketika selesai baru ikut pemilihan dan luar biasa bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus bisa dapat juara," kata Pingkan kepada Tribun Manado Minggu (6/8).

Pingkan yang baru saja menyelesaikan pendidikan dokternya, mempu menyisihkan kontestan lainnya berkat peran serta senior-senior Toar Lumimuut Minsel yang sudah punya segudang pengalaman dan keaktifan dalam bertanya semua yang berhubungan dengan gelaran ini.

"Selain itu event yang sama sempat diikuti di fakultas Kedokteran Unsrat banyak membantu, seperti lomba seni FK dan musik remaja dan pemuda gereja," tambahnya.

Pingkan yang notabennya merupakan adik kandung dari Andree Maramis SH LLM Nyong Manado 2006, selama setahun kedepan bakal mengemban tugas sebagai duta wisata daerah yang dipimpin Bupati Tetty Paruntu dan wabup Frangky Wongkar secara profesional dan bertanggung jawab.

"Saya akan bantu Pemda Minsel dalam mempromosikan wisata dan budaya serta tugas lainnya yang diemban," tambah anggota Pemuda jemaat GMIM Betlehem Malalayang 2 Wilayah Malalayang Barat.

Putri pasangan Doktor Ronny Adire Maramis SH MH dan Valentin ET Senewe SH MH juga akan membagi waktu sebagai duta wisata Kabupaten Minsel dengan profesi dokter yang baru saja dia sandang. "Prioritas sebagai Lumimuut Minsel," tukasnya.

Ditempat terpisah Ronny Maramis sang ayah, mengatakan sebalum mengutus putrinya ikut ada komitmen, ada syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

"Sebagai orang tua kami minta kepada Pingkan untuk selesai study co ass dulu baru bisa ikut," jelas Ronny.

Meraih gelar duta wisata seperti ini sudah tak lasim bagi keluarga Dosen Fakultas Hukum Unsrat Manado mengingat tahun 2006 putranya kakak Pingkan, Andre sudah lebih dulu mencatatkan nama sebagai Nyong Manado.

"Acara-acara seperti ini jadi modal investasi soft skill buat karier anak-anak. Pinkan sudah dilatih self management jadi dia sudah terbiasa mengurus dirinya sendiri, terbiasa dengan kerasnya pendidikan co ass dokter dan ada dukungan link dari teman dan sahabat sehingga semuanya jadi mudah," Ronny menandaskan.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help