TribunManado/

Perbankan Berharap Kinerja Semester II Semakin Meningkat

Perbankan di Sulawesi Utara (Sulut) pada semester II 2017 semakin baik lagi, karena berbagai faktor yang memengaruhinya semakin menggeliat

Perbankan Berharap Kinerja Semester II Semakin Meningkat
Net
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Perbankan   di Sulawesi Utara (Sulut) pada semester II 2017 semakin baik lagi, karena berbagai faktor yang memengaruhinya semakin menggeliat, Minggu (6/8/2017)

Seperti diungkapkan  Kepala Cabang Utama PT Bank Central Asia (BCA) Manado, Felicia Lily yang berharap kinerja di semester II 2017semakin baik lagi. Apalagi dia pertumbuhan ekonomi  Sulut yang didorong oleh sektor pertanian, perdagangan dan jasa bisa  lebih meningkat dari semester sebelumnya. "Kami berharap semester II 2017 semakin meningkat lagi pertumbuhannya," katanya.

Untuk komoditas cengkih dan kopra serta lainnya diharap semakin bergairah lagi perdagangannya, sebab beberapa waktu lalu cengkih harganya stagnant, sedangkan kopra meskipun harganya meningkat, namun demikian perdagangannya masih kurang baik.

Begitu pula dengan perikanan yang masih belum bergairah. Apalagi faktor cuaca masih sering memengaruhi hasil tangkapan nelayan.  Dengan demikian kinerja perbankan semakin menggeliat

Hal yang sama juga diungkapkan Dirut Bank SulutGo Jeffry Dendeng mengungkapkan setelah pencapaian kinerja gemilang di semester I 2017, dia berharap di semester II 2017 semakin meningkat, dengan berbagai strategi yang dilakukannya.

"Kami optimis untuk semester II 2017 semakin baik lagi,"ungkapnya.

Terpisah, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut, Soekowardojo mengungkapkan dalam Laporan Kajian Ekonomi dan Keuangan (KEKR) Sulut pada kuartal III 2017 pertumbuhan ekonomi Sulut antara 6,3-6,7 persen. Dengan faktor pendorong antara lain konsumsi, investasi, dan ekspor.

"Untuk konsumsi sejalan dengan peningkatan kinerja pertanian dan gaji ke-13 ASN serta festival pariwisata pada September 2017," ungkapnya.

Sedangkan untuk investasi  didukung realisasi belanja modal pemerintah dan investasi swasta seperti pembangunan gedung perbelanjaan. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help