TribunManado/

Fadli Usup: Pemerintah Berdayakan Masyarakat di Daerah

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, menggelar Pelatihan Pemberdayaan Lembaga dan Organisasi Masyarakat Perdesa

Fadli Usup: Pemerintah Berdayakan Masyarakat di Daerah
WARSTEFF ABISADA
Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada


TRIBUNMANADO.CO.ID— Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, menggelar Pelatihan Pemberdayaan Lembaga dan Organisasi Masyarakat Perdesaan di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat, Jumat (6/8).

Fadli Usup, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan unsur kelembagaan serta organisasi masyarakat desa/kelurahan secara komprehensif dalam melaksanakan kegiatan pembangunan.

Selain itu, tujuannya untuk menyamakan persepsi dan pemahaman tentang tugas dan fungsi antara masing-masing lembaga kemasyarakatan di Desa/Kelurahan serta mendorong peningkatan kemampuan dan kemauan kelembagaan dalam menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi disetiap kegiatan pemerintahan dan pembangunan.

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh mengatakan, saat ini proses pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan diarahkan pada upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat yang partisipatif, transparan dan tepat sasaran.

Makanya, dibutuhkan koordinasi yang baik antara seluruh pemangku kepentingan di desa dan kelurahan. ‘’Saya menghimbau unsur kelembagaan desa untuk bekerja sesuai tupoksi, membangun komunikasi, bersinergi dan tetap berkoordinasi,’’ ujar Bupati.

Pemberdayaan dalam desa dengan melibatkan komponen kelembagaan menurut Bupati sangat penting, agar rencana pembangunan yang telah ditetapkan dapat terlaksana sesuai harapan dalam mewujudkan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara juara. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help