TribunManado/

Depri: Aktifkan Lagi Sekolah Yang Tak Beroperasi

‘’Diharapkan pengurus yang dilantik ini dapat bekerja optimal, untuk meningkatkan peran Alkhairaat dalam memajukan mutu pendidikan di daerah.

Depri: Aktifkan Lagi Sekolah Yang Tak Beroperasi
TRIBUNMANADO/WARSTEF ABISADA
Bupati Bolmong Utara Depri Pontoh

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID—Drs Hi Depri Pontoh, Ketua Komisaris Daerah Alkhairaat Bolaang Mongondow Utara berharap, pengurus cabang Kecamatan Sangkub yang baru dilantik, dapat bekerja optimal untuk mengaktifkan lagi sekolah-sekolah yang tak beroperasi.

Hal itu penting untuk mengoptimalkan peran Alkhairaat dalam memajukan kualitas pendidikan di daerah.

‘’Diharapkan pengurus yang dilantik ini dapat bekerja optimal, untuk meningkatkan peran Alkhairaat dalam memajukan mutu pendidikan di daerah.

Seluruh pengurus dan badan otonom, harus bekerja mengaktifkan kembali sekolah yang tak beroperasi,’’ tegas Depri usai melantik pengurus cabang Alkhairaat, Kecamatan Sangkub, Minggu (6/8).

Selain melantik pengurus, Depri yang kini menjabat sebagai Bupati Bolaang Mongondow Utara, meninjau lokasi pembangunan gedung sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alkhairaat Sangkub di Desa Sangkub I bersama Ketua TP PKK Dra Hj Ainun Pontoh Talibo.

‘’Untuk menunjang aktifitas Alkhairaat, pemerintah daerah akan berupaya mengakomodir kebutuhan operasional khususnya gedung sekolah,’’ tegas Depri.

Bupati mengatakan, peran Alkhairaat dalam memajukan kualitas sumber daya manusia di daerah sudah terbukti. Sebab, Alkhairaat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara pusat Pendidikan Alkhairaat di Provinsi Sulawesi Utara.

‘’Saya mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama mendukung kegiatan Alkhairaat demi kepentingan pendidikan dan syiar agama,’’ tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Abdul Maloho menambahkan, sesuai instruksi bupati, pemerintah nantinya akan memprogramkan penambahan sarana prasarana sekolah seperti pembangunan gedung, untuk menunjang lancarnya kegiatan belajar mengajar.

Sarana prasarana yang dibangun tersebut, nantinya akan dihibahkan ke Yayasan Alkhairaat sebagai bentuk perhatian pemerintah, untuk memajukan mutu pendidikan di daerah. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help