TribunManado/

Chaves dan Pingkan Raih Gelar Toar Lumimuut Minsel

Chaves Tumbelaka dan Pingkan Maramis menjadi Toar dan Lumimuut Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2017.

Chaves dan Pingkan Raih Gelar Toar Lumimuut Minsel
IST
Chaves Tumbelaka dan Pingkan Maramis menjadi Toar dan Lumimuut Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2017. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG- Chaves Tumbelaka dan Pingkan Maramis menjadi Toar dan Lumimuut Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2017.

Ikatan Toar Lumimuut Minahasa Selatan (ITLMS) yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Minsel sukses menggelar Pemilihan Toar Lumimuut Minsel untuk tahun 2017, Jumat malam sampai Sabtu subuh (3,4/8).

Kegiatan berjalan sukses pada malam Grand Final Pemilihan Toar Lumimuut (Tolu) Minsel tahun 2017 yang diselenggarakan di Pondok Teguh Bersinar pusat Kota Amurang.

Dari hasil akhir penilaian para dewan juri muncul dua nama yang menjadi Toar dan Lumimuut Minsel tahun 2017 yakni, Chaves Tumbelaka sebagai Toar serta Pingkan Maramis sebagai Lumimuut Minsel tahun 2017.

Bupati Minsel Christiany Paruntu dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara dan para peserta.

Tugas-tugas yang akan diemban Toar dan Lumimuut tentunya memerlukan kecerdasan, kemampuan, kualitis diri, kesiapan mental dan fisik agar dapat memperkenalkan Minsel dengan berbagai potensi yang dimiliki.

"Karena itu, Toar dan Lumimuut Minsel harus memiliki kriteria 4 B yaitu brian atau kecerdasan, beauty atau penampilan menarik, behavior atau berperilaku/berkepribadian baik, dan brave atau berani," ujar Bupati Minsel Christiany Paruntu.

Selain itu, para peserta harus terampil dalam berkomunikasi, dapat berpikir secara rasional, memiliki pengetahuan umum yang luas dan memiliki kepedulian sosial tinggi serta berwawasan pariwisata.

Para peserta menjadi duta wisata Minsel guna mempromosikan daerah secara lokal, nasional, maupun internasional.

Ketua ITLMS dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS mengatakan dalam pelaksanaan pemilihan Toar Lumimuut Minsel tahun 2017, disini kita memilih tidak hanya cantik dan ganteng saja namun mempunyai wawasan luas serta kemampuan berkomunikasi.

“Para Finalis Tolu Minsel telah menjalani karantina di Hotel Sutan Raja Amurang selama 5 hari. Selama menjalani karantina, para Finalis mendapat pembekalan baik dari Wakil Bupati Minsel, Kapolres Minsel, PKK, Ikatan Tolu serta Karangtaruna dan Beautyclass,” kata Michaela Paruntu.

Adapun peserta yang lolos babak Final berjumlah 31 peserta. Diharapkan para Finalis Tolu Minsel mampu menggali dan mempromosikan Pariwisata Minsel ke tingkat Nasional bahkan Internasional.

Pemilihan Tolu Minsel turut dihadiri oleh Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, Sekdakab Drs Danny Rindengan sekalian juga menjadi juri pada pemilihan Tolu Minsel. Tampak hadir pula Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana unsur TNI, pimpinan perangkat daerah. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help