TribunManado/

Realisasi Anggaran OPD Diperiksa Inspektorat Bolsel

Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mulai melakukan pemeriksaan realisasi anggaran seluruh Organisasi Perangkat Daerah.

Realisasi Anggaran OPD Diperiksa Inspektorat Bolsel
NET
Ilustrasiaudit1 

Laporan wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mulai melakukan pemeriksaan realisasi anggaran seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) semester pertama tahun 2017, Sabtu (5/8).

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Kepala Inspektorat Bolsel, Ridel Paputungan, bahwa pemeriksaan sudah dilakukan mulai sejak Senin (31/7).

"Pemeriksaan keuangan OPD merupakan program kerja kami. Pengawasan dilakukan per triwulan dan pemeriksaan per semester," jelas Ridel.

Ridel memastikan semua OPD akan mendapatkan giliran dalam pemeriksaan tersebut. Terlebih khusus bagi OPD yang mengelola anggaran dengan jumlah yang besar.

"Semua belanja daerah, termasuk belanja modal dan belanja pegawai kami periksa," kata Ridel.

Pemeriksaan tersebut katanya merupakan strategi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sebagai langkah awal untuk memperbaiki kesalahan masing - masing OPD.

Seperti apa yang diharapkan oleh Bupati Hi Herson Mayulu (H2M) dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru yang berharap kedepan bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) murni dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).

"Itu juga termasuk tindak lanjut dari rekom BPK RI atas hasil pemeriksaan keuangan daerah," kata dia.

Idel sapaan akrabnya, berharap semua OPD bertindak kooperatif saat auditor turun di instansi masing - masing. Sehingga pemeriksaan akan dilakukan dengan mudah dan cepat tanpa hambatan.

Halaman
12
Penulis: Felix Tendeken
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help