TribunManado/

Program Ibadah Bersama Diterapkan di Sekolah, Modeong: Ini Upaya Menanamkan Moral Baik

Bukan hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diwajibkan melaksanakan Program Ibadah Subuh Bersama (PISB).

Program Ibadah Bersama Diterapkan di Sekolah, Modeong: Ini Upaya Menanamkan Moral Baik
ISTIMEWA
Program ibadah bersama diterapkan di sekolah di Bolsel 

Laporan wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU-  Bukan hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diwajibkan melaksanakan Program Ibadah Subuh Bersama (PISB).

Kali ini Program Ibadah Bersama (PIB) mulai diterapkan diseluruh sekolah, baik itu SD, SMP, maupun SMA.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Bagian Humas Setdakab Bolsel Ahmadi Modeong, bahwa program yang dilaksanakan oleh siswa adalah bentuk implementasi visi religius daerah.

"Ini sebagai upaya untuk menanamkan moral yang baik bagi siswa, penguatan iman dalam bentuk kegiatan ibadah sangat perlu dilakukan," kata dia.

Selain itu menurut Modeong, kegiatan yang berbasis kerohanian yang dilakukan disetiap sekolah akan membentuk kepribadian siswa untuk tekun dalam ibadah. Kemudian akan menjauhkan mereka dari kegiatan negatif.

"Bukan hanya untuk sekolah agama saja, tapi sekolah negeri juga. Ini untuk mendukunh visi religius yang menjadi identitas daerah," kata Kabag.

Sebagai juru bicara Bupati dalam hal ini Hi Herson Mayulu (H2M) meminta bagi sekolah yang belum menerapkan kegiatan ini agar segera diberlakukan. Ini semua untuk peninhkatan keimanan dan ketakwaan siswa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa (YME).

"Kalau seluruh sekolah sudah menerapkan kegiatan seperti ini, maka visi religius yang kita bawa akan sukses," kata Kabag.

Dukungan datang dari warga Tolondadu, Saifudin Gobel. Kata dia, alangkah baiknya untuk membentuk karakter seseorang sebagai menjadi religius dan takut akan Tuhan dimulai dari usia dini.

"Ia kalau dimulai dari tingkat SD itu sangat baik, saya sebagai warga Bolsel jelas sangat mendukung," kata dia.

Menurut Capung sapaan akrabnya, banyak hal yang positif akan dipetik oleh siswa dan guru jika bersama - sama memaksimalkan program ini.

"Misanya jauh dari kegiatan negatif seperti narkoba, seks bebas, minuman keras, dan sebagainya," tandasnya

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help