TribunManado/

Kasdam Buka Kompetisi Piala Pangdam

Dua tim yang berlaga pada partai pertama kompetisi ini yakni Bintang Muda Matali (BMM) Kotamobagu dan Putra Klabat Minahasa Utara.

Kasdam Buka Kompetisi Piala Pangdam
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Kasdam XIII/Mdk Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang SIP, MM, MTr (Han) menendang bola membuka Kompetisi Liga Pelajar U 16 Piala Pangdam XIII/Merdeka Tahun 2017, Sabtu (5/8) di Stadion Klabat Manado. 

Laporan wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Tendangan Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) XIII/Mdk Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang SIP, MM, MTr (Han) membuka pertandingan pertama Kompetisi Liga Pelajar U 16 Piala Pangdam XIII/Merdeka Tahun 2017, Sabtu (5/8) di Stadion Klabat Manado pukul 16.00 wita.

Dua tim yang berlaga pada partai pertama kompetisi ini yakni Bintang Muda Matali (BMM) Kotamobagu dan Putra Klabat Minahasa Utara.

Kasdam saat membacakan sambutan pangdam mengatakan  prestasi sepak bola Indonesia beberapa tahun ini cukup memprihatinkan.

"Semua itu adalah karena tidak adanya kompetisi usia muda secara reguler yang dapat menjaring bakat muda yang berkualitas. Untuk itu diharapkan melalui event ini dapat memotivasi generasi muda terutama atlit dan tim sepak bola di Sulut," ujar kasdam.

Kata kasdam event ini sebagai sarana latihan dan evaluasi terhadap pembinaan tim sepak bola yang selama ini dilakukan.

"Event ini juga bukan hanya untuk prestasi tetapi juga untuk pembentukan karakter atlit muda. Nantinya mereka akan belajar untuk bermain secara fairplay dan semangat untuk bermain secara terbaik. Saya berharap para atlit dapat bermain secara sportif," ujar dia.

Kasdam juga mengatakan dengan event ini dapat mengukuh rasa persatuan dan kesatuan dan juga rasa cinta tanah air. "Mari kita memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," ujarnya.

Kapendam Kolonel Inf Drs Andi Muhamad Suryadarman MH menambahkan pemenang pada kompetisi ini selanjutnya akan berlaga di tingkat nasional. "Akan mewakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Nanti penutupannya pada 8 Agustus 2017 sore di stadion yang sama," ujar dia.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help