TribunManado/

17 Jemaah Calon Haji Bolmut Siap Berangkat ke Jeddah, Ini Pesan Bupati Depri Pontoh

Sebanyak 17 jemaah calon haji asal Kabupaten Bolaang Mongondow Utara siap dibernagkatkan ke Jeddah pada 14 Agustus 2017.

17 Jemaah Calon Haji Bolmut Siap Berangkat ke Jeddah, Ini Pesan Bupati Depri Pontoh
ISTIMEWA
Bupati Bolaang Mongondow Utara H Depri Pontoh melepas jemaah calon haji asal Bolmut 

Laporan wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO-- Sebanyak 17 jemaah calon haji asal Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, yang terdiri dari berjumlah 5 rang Laki-laki dan 12 orang perempuan siap dibernagkatkan ke Jeddah pada 14 Agustus 2017, melalui kloter 12 gelombang ke-2 embarkasi Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Kesiapan tersebut terlihat dengan dilepasnya jemaah calon haji oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh, di Masjid Multazam Bolangitang, Jumat (4/8).

Pelepasan jemaah calon haji dilaksanakan usai sholat Jumat berjemaah, yang diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al Quran dan penyampaian kata-kata adat.

"Saya bersyukur langkah-langkah persiapan penyelenggaraan ibadah haji Tahun 2017 secara umum telah dilaksanakan dan dipersiapkan dengan baik. Jadi, saya berharap jemaah calon haji yang telah siap diberangkatkan ke tanah suci agar mengkondisikan diri untuk meningkatkan kesabaran dan menata niat tulus guna mendapat ridho Allah SWT," kata Bupati.

jemaah calon haji diminta Bupati, untuk disiplin mengatur waktu, berupaya menjaga kesehatan dengan makan, minum dan istrahat yang cukup.

"Jemaah calon haji ini harus menjunjung tinggi harkat dan martabat Bangsa Indonesia serta menciptakan suasana damai dan akrab dengan sesama jemaah haji. Semoga perjalanan para jemaah dapat berlangsung lancar tanpa adanya rintangan yang berarti serta selamat sampai tujuan," katanya.

Bupati berpesan kepada jemaah calon haji, untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan memperbanyak mambaca talbiyah, takbir dan amalan-amalan sunnah serta memperbanyak berdoa khususnya di tempat-tempat mustajabah baik di Makkah maupun Madinah.

Pada tanggal 12 Agustus jemaah calon haji Kabupaten Bolaang Mongondow Utara akan berangkat ke Asrama Haji Manado. Selanjutnya tanggal 13 Agustus menuju Asrama embarkasi Balikpapan dan tanggal 14 Agustus berangkat menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Hi Sulaiman Amba berharap, seluruh jemaah calon haji yang berangkat bisa menjadi haji yang makbrur saat kembali nanti.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help