TribunManado/

TGR Masih mencapai Rp 900 juta, Pemkab Bolmong Hanya Beri Batas Waktu 9 Agustus

Kerugian TGR tahun 2016 lalu mencapai Rp 1,4 miliar. Sudah ada Rp 500 juta yang kembali dan telah disetor ke bank.

TGR Masih mencapai Rp 900 juta, Pemkab Bolmong Hanya Beri Batas Waktu 9 Agustus
DOK.TRIBUNMANADO
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) belum sepenuhnya menerima setoran Tuntutan Ganti Rugi (TGR) dari pada penunggak.

Pemkab masih memberi batas waktu hingga 9 Agustus mendatang.

"Sudah ada sebagian yang mengembalikan. Masih ada kesempatan hingga 9 Agustus mendatang. Karena waktu yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama 60 hari," ujar I Wayan Gede Asisten III Setdakab Bolmong, Jumat (4/8/2017).

Jika tidak ada yang mengembalikan hingga waktu yang ditentukan, pemkab akan lepas tangan. BPK pun segera menindak lanjuti hal itu. Tak tanggung-tanggung bahkan bisa sampai ke ranah hukum.

Pemkab terus menindak lanjuti temuan di Bolmong tersebut. Kerugian TGR tahun 2016 lalu mencapai Rp 1,4 miliar. Sudah ada Rp 500 juta yang kembali dan telah disetor ke bank. Pemkab masih mengejar sisa tunggakan tersebut.

"Jika yang sisanya tidak kembali hingga batas waktu yang ditentukan, pemkab tak lagi bertanggungjawab. Itu sudah masuk ranah hukum," ungkap Abdul Latif, Kepala Inspektorat Bolmong.

I Wayan selaku Ketua Majelis Sidang dan Abdul Latif selaku Wakil Ketua Majelis Sidang berharap agar penunggak yang merupakan ASN dan pihak ketiga bisa mengembalikan uang negara tersebut sebelum batas waktu. Seluruhnya ada 26 orang yang mengikuti sidang TGR.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help