TribunManado/

PDI Perjuangan Target Menang di Pilkada Bolmut

Komunikasi dengan partai lainpun untuk mematangkan koalisi kini terus diintensifkan, agar dapat mengusung calon pada pilkada nanti.

PDI Perjuangan Target Menang di Pilkada Bolmut
TRIBUNMANADO/WARSTEF ABISADA
Bendera P3 bersanding dengan PDIP di Bolangitang 

Laporan wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO --PDI Perjuangan bertekad untuk tampil sebagai pemenang pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun 2018.

Komunikasi dengan partai lainpun untuk mematangkan koalisi kini terus diintensifkan, agar dapat mengusung calon pada pilkada nanti.

"Target PDI Perjuangan adalah memenangkan pilkada serentak di semua kabupaten/kota yang ada dii Sulawesi Utara pada tahun 2018. Makanya, komunikasi dengan partai lain kini dibangun agar bisa bersama-sama membangun koalisi untuk mengusung calon," kata Lucky Senduk, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Sulawesi Utara, Jumat (4/8).

PDI Perjuangan tak bisa mengusung calin sendiri saat pilkada. Sebab, hanya memiliki 2 kursi di DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Untuk bisa mengusung calon, partai harus memiliki minimal 4 kursi.

"Makanya komunikasi dengan partai lain terus dilakukan, termasuk juga dengan PPP," tuturnya.

Soal siapa calon yang akan diusung, Lucky mengaku belum ada keputusan resmi. Sebab, partai masih akan menunggu hasil survey sebagai acuan untuk memilih calon yang tepat dan didukung oleh masyarakat.

"Yang pasti salah satu calon yang akan diusung, akan diusulkan PDI Perjuangan. Apakah itu untuk calon bupati atau wakil bupati. Calon bisa dari internal maupun eksternal PDI Perjuangan agar bisa memenangkan pilkada," katanya.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, wacana akan adanya koalisi PPP dan PDI Perjuangan untuk menguaung calon pilkada terus mencuat.

"Untuk calon bupati PPP sudah pasti Pak Depri Pontoh yang kini menjabat sebagai Bupati. Tinggal dicari wakil saja untuk mendampingi beliau," jelas Salim Bin Abdullah, Ketua PPP Kabupateb Bolaang Mongoondow Utara.

Komunikasi untuk berkoalisi dengan partai lain termasuk PDI Perjuangan, menurut Salim kini digalakkan agar bisa memenuhi syarat menguaung calon.

Pantauan Tribun Manado, alat peraga partai seperti bendera PDI Perjuangan dan PPP banyak terpasang di rumah warga dan dipinggir jalan. Bahkan ada yang disandingkan dalam satu tiang bendera partai tersebut.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help