Ternyata Pemicu Masalah Keluarga Hal Sepele ini

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Bolaang Mongondow Timur menggelar pelatihan pendampingan korban KDRT

Ternyata Pemicu Masalah Keluarga Hal Sepele ini
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar pelatihan pendampingan korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Rabu (2/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Vendi Lera

TRIBUNMANADO.CO.DI, TUTUYAN - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar pelatihan pendampingan korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT),  Rabu (2/8/2017).

"Pemicu terjadinya konflik dalam keluarga, bisa saya katakan, komunikasi antar suami, istri dan anak sudah tak jalan," ujar  Jefri Cornelius Paat, Dosen Fisip Unsrat, Rabu (2/8/2017).

Selain komunikasi dalam keluarga menurun, kecanggihan teknologi juga memicuh terjadinya kekerasan perempuan dan anak.

"Boleh dikatakan penggunaan ponsel pintar berupa WA, Facebook serta media sosial lainya," ujar dia lagi.

Lanjutnya, sebaiknya sebagai pendamping terhadap korban KDRT harus memahai betul persoalannya baru memberikan solusi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Muhammad Assagaf mengatakan kegiatan pelatihan ini sangat penting apalagi, perkembangan zaman yang semakin pesat.

"Belakangan saya selalu pantau di media informasi, banyak masalah terkait KDRT. Tentunya hal ini sangat memprihatinkan. Sehingga pelatihan ini sangat bermanfaat, apalagi keberadaan kaum perempuan di lingkungan keluarga dilindungi oleh undang-undang," kata Assagaf.

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help