TribunManado/

Pimpin Tradisi Korps Perwira, Pangdam Merdeka Lepas Kolonel Inf Marzuki

Panglima Kodam XIII merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito memimpin acara tradisi korps penerimaan dan pelepasan perwira Selasa (1/8/201

Pimpin Tradisi Korps Perwira, Pangdam Merdeka Lepas Kolonel Inf Marzuki
ISTIMEWA
Panglima Kodam XIII/merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito memimpin acara tradisi korps penerimaan dan pelepasan perwira di Graha Jaya Sakti Selasa (1/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Panglima Kodam XIII merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito memimpin acara tradisi korps penerimaan dan pelepasan perwira di Graha Jaya Sakti Selasa (1/8/2017).

Dalam acara prosesi penerimaan dan pelepasan tersebut ada beberapa Perwira Kodam XIII/Merdeka yang diterim yakni Letkol Inf Sahat Monang Saragih yang akan segera menjabat sebagai Danbrigif 22/Otamanasa.

Letkol Inf Musa David Marolok Hasibuan yang baru beberapa minggu menjabat sebagai Kasiops Korem 131/Santiago, dan Mayor Kav Rony Tobigo, yang menjabat sebagai Pabanda Ops Sopsdam XIII/ Merdeka.

Sedangkan Perwira yang dilepas karena harus meninggalkan Kodam XIII/ Merdeka untuk selanjutnya bertugas di Kodam XII/Tanjungpura sebagai Asrendam adalah Kolonel Inf Marzuki yang selama ini menjabat sebagai Danbrigif 22/Ota-manasa.

Pangdam berharap tradisi korps perwira yang sudah dua kali dilaksanakan di Kodam XIII/Merdeka, dapat terus berlanjut sebagai tradisi satuan.

Pada hakikatnya merupakan wujud ketulusan untuk melepas dan menerima pejabat di lingkungan Kodam XIII/Merdeka serta ungkapan rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa berkat yang telah diberikan kepada perwira berupa promosi jabatan yang baru di lingkungan TNI AD.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan bahwa pergantian jabatan atau alih tugas adalah suatu hal yang lumrah di setiap organisasi, termasuk di dalamnya organisasi militer seperti TNI Angkatan Darat.

Selain untuk menyegarkan suasana, pergantian jabatan juga ditunjukan untuk menggerakan roda karier para perwira agar dapat terus bergerak dinamis, dan yang paling penting para perwira dapat memiliki pengalaman tugas yang beragam sehingga mampu mengemban tugas di manapun dan pada bidang apapun.

Tradisi korps Perwira ini juga ditunjukan untuk menanamkan rasa cinta dan bangga sebagai Prajurit Kodam XIII/Merdeka yang disimbolkan dengan mencium Pataka Jaya Sakti karena sesanti Jaya Sakti mengandung arti bahwa setiap prajurit Kodam XIII/Merdeka memiliki sifat satria, prajurit yang lahir dari rakyat dan digembleng untuk selalu bertindak adil, bijaksana, melindungi rakyat dan keselamatan NKRI.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago Dam XIII/Merdeka, Irdam XIII/Merdeka, Danrindam XIII/Merdeka, Asrendam XIII/Merdeka, Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, Para Dan/Ka Balakdam XIII/Merdeka, Para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka beserta Pengurus.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help