TribunManado/

Musim Ini Liga Champions Tanpa Ajax

Liga Champions musim ini dipastikan takkan diikuti oleh salah satu klub pemegang badge of honour, Ajax Amsterdam.

Musim Ini Liga Champions Tanpa Ajax
(AFP)
Para pemain Nice merayakan gol ke gawang Ajax Amsterdam pada pertandingan kualifikasi ketiga Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Rabu (2/8/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Liga Champions musim ini dipastikan takkan diikuti oleh salah satu klub pemegang badge of honour,  Ajax Amsterdam

Ajax tersisih di babak kualifikasi ketiga Liga Champions setelah bermain imbang 2-2 kontra wakil Perancis, Nice, di Johan Cruyff Arena, Rabu (2/8/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Hasil ini membuat agregat kedua tim imbang 3-3 dan Ajax pun gagal melangkah ke play-off karena kalah dalam hal agresivitas gol tandang karena cuma mencetak satu gol di markas Nice.

Ajax merupakan salah satu pemegang badge of honour Liga Champions, yaitu klub yang memenangi lima gelar juara atau tiga kali juara secara beruntun.

Total ada 15 tim yang lolos dari kualifikasi ketiga Liga Champions, termasuk Celtic FC yang berstatus sebagai juara Liga Skotlandia.

Lima belas tim yang gagal melangkah, akan bertanding di play-off Liga Europa.

Di babak play-off, sudah menunggu Sevilla, Napoli, Liverpool, CSKA Moskva, Sporting Lisbon, dan empat tim lain untuk memperebutkan 12 tiket tersisa ke fase grup Liga Champions.

Undian babak play-off Liga Champions ini akan dilakukan pada 4 Agustus di markas UEFA dan akan dimainkan pada 15-16 dan 22-23 Agustus.

Berikut adalah tim yang lolos dari babak kualifikasi ketiga Liga Champions:

Slavia Prague (Rep Ceko), Astana (Kazakstan), Maribor (Slovenia), Kobenhavn (Denmark), Celtic (Skotlandia), Hapoel Be'er Sheva (Israel), APOEL (Siprus), Rijeka (Kroasia), Qarabag (Azerbaijan), dan Olympiacos (Yunani).

Berikut adalah tim yang lolos otomatis tampil di play-off Liga Champions:

Sevilla (Spanyol), Napoli (Italia), Liverpool (Inggris), CSKA Moskva (Rusia), Sporting (Portugal), Steaua Bucuresti (Rumania), Young Boys (Swiss), TSG 1899 Hoffenheim (Jerman), dan Istanbul Basaksehir (Turki).

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help