TribunManado/

Kotamobagu Terima Piala Adipura, Tatong : Karena Partisipasi Aktif Masyarakat

Ribuan warga berjejer di jalan-jalan untuk menyaksikan konvoi Anugerah Adipura yang diarak keliling Kotamobagu pada Kamis (3/8/2017).

Kotamobagu Terima Piala Adipura, Tatong : Karena Partisipasi Aktif Masyarakat
CHRISTIAN WAYONGKERE
Walikota Tatong Bara dan pasukan oranye 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Ribuan warga berjejer di jalan-jalan untuk menyaksikan konvoi Anugerah Adipura yang diarak keliling Kotamobagu pada Kamis (3/8/2017).

"Kotamobagu, yeee,,, yeeee,,, yes yes bisa.. yes yes Adipura," teriak sejumlah siswa ditepi jalan saat arak-arakkan melintas.

Piala adipura diterima Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara yang diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya di Jakarta.

"Selama perjalanan hingga tiba di Kotamobagu belum tidur. Namun semua kelelahan dan kepenatan hilang karena sambutan masyarakat yang luar biasa," kata Tatong.

Tatong mengaku penghargaan tersebut diterima karena partisipasi aktif masyarakat Kotamobagu dalam menjaga kebersihan.

Tatong mempersembahkan Piala Adipura kepada masyarakat. "Dengan hasil ini, saya harap masyarakat Kotamobagu telah sadar bahwa lingkungan tempat tinggal harus tetap bersih, nyaman dan teduh untuk dihuni," kata dia.

Katanya, Piala adipura sebagai inspirasi untuk terus jmenaga kebersihan.

"Ada catatan dalam persiapan adipura P1 dan P2 seperti keberadaan drainase yang ditingkatkan, sehingga kerja tukang sapu seminggu dua kali bersihkan drainase," jelasnya.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help