TribunManado/

Kemenhub Kunjungi Bolmong, Pembangunan Terminal Dulangon Terkendala Status Lahan

Pembangunan terminal tipe A di Dulangon, Bolaang Mongondow (Bolmong) masih menemui kendala status lahan.

Kemenhub Kunjungi Bolmong, Pembangunan Terminal Dulangon Terkendala Status Lahan
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Dirjen Perhubungan Darat, Kemenhub, mengunjungi Bolmong mengecek kesiapan pembangunan terminal tipe A di Dulangon 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pembangunan terminal tipe A di Dulangon, Bolaang Mongondow (Bolmong) masih menemui kendala status lahan.

"Meski sertifikat belum terbit, tapi proses sudah di BPN Bolmong. Mungkin dalam waktu dekat sertifikat keluar, mengikuti persyaratan teknis lainnya,"ujar I Wayan Gede, Asisten III Setdakab Bolmong.

Wayan menyampaikan ini saat pertemuan dengan perwakilan Kementerian Perhubungan, Kamis (3/8/2017) di kantor bupati. Kedatangan mereka untuk meninjau lokasi terminal tipe A.

"Amdalnya sudah. Tapi paling teknis sertifikat ini, harus diserahkan ke kementerian. Kami berharap pembangunan terminal bisa terlaksana tahun ini," harap Wayan.

Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Darat harus mendapat kepastian lahan terminal tersebut. Jika belum, pemerintah pusat belum bisa berbuat apat-apa.

"Aset harus jelas milik siapa, baru pusat bisa melakukan banyak hal di situ. Terminal ini memang sudah lama bergulir, namun membangunnya tak semudah yang dikira," ujar Ardono, Kasubdit Terminal Angkutan Jalan, Dirjen Perhubungan Darat.

Jika tak ada aral melintang, pembangunan terminal tipe A Bolmong tahun ini. Namun belum akan ada pembangunan berarti, masih sesuaikan dengan anggaran.

"Kalau jadi bangun tahun ini, belum akan full. Kita lanjutkan tahun depan. Pembangunan memakan waktu satu tahun," jelasnya.

Dalam penjelasan Ardono, lokasi terminal di Dulangon, Lolak sudah sesuai standar. Yakni berada di jalan nasional. Jika sudah beroperasi, kementerian yang akan mengelola terminal ini.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help