TribunManado/

Kajati Sulut Kuliahi 3 Ribu Mahasiswa baru Unima

Mencegah korupsi tidaklah begitu sulit kalau kita secara sadar untuk menempatkan kepentingan umum, kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi

Kajati Sulut Kuliahi 3 Ribu Mahasiswa baru Unima
ISTIMEWA
Kajati Sulut Mangihut Sinaga memberikan kuliah umum kepada 3 ribu mahasiswa baru Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano, pada Rabu (2/8/2017) . 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Mangihut Sinaga memberikan kuliah umum kepada 3 ribu mahasiswa pada program Pengenalan Kehidupan Kampus dan Mahasiswa Baru (PK2MB), di gedung auditorium Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano, pada Rabu (2/8/2017) .

"Kajati memaparkan secara umum tentang pengertian korupsi, sebab-sebab terjadinya korupsi, bentuk dan jenis tindak pidana korupsi serta cara pencegahan dan strategi pemberantasan korupsi," ujar Kasi Penkum Kejati Sulut Yoni Mallaka.

Lanjut kasi penkum, Kajati juga menyentil cara pencegahan korupsi menurut Baharuddin Lopa, mantan Jaksa Agung RI.

Mencegah korupsi tidaklah begitu sulit kalau kita secara sadar untuk menempatkan kepentingan umum, kepentingan rakyat banyak diatas kepentingan pribadi atau golongan.

Ini perlu ditekankan sebab betapa pun sempurnanya peraturan. Jika ada niat untuk melakukan korupsi tetap ada di hati para pihak yang ingin korup, korupsi tetap akan terjadi karena faktor mental.

"Hadir saat itu hadir Rektor Unima Prof Julyeta P.A Runtuwene bersama jajarannya. Sedangkan dari Kejaksaan turut hadir Asintel Kejati Sulut, Wawan Ernawan SH MH dan Kajari Minahasa," ungkapnya.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help