TribunManado/

Identifikasi Sektor Unggulan, Pemkab Bolmut Gelar FGD Kerjasama Utara-utara

Pemerintah Kabupaten Bolmut menggelar FGD untuk menganalisa sektor unggulan wilayah yang termasuk dalam kerjasama Utara-Utara Sulawesi.

Identifikasi Sektor Unggulan, Pemkab Bolmut Gelar FGD Kerjasama Utara-utara
TRIBUNMANADO/WARSTEFF ABISADA
Pemkab Bolmut menggelar diskusi menganalisa sektor unggulan wilayah yang termasuk dalam kerjasama Utara-Utara Sulawesi melibatkan Kabupaten Bolmut, Kabupaten Buol, dan Gorontalo Utara. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Kamis (3/8) siang, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Kantor Bapelitbang.

Diskusi tersebut digelar untuk menganalisa sektor unggulan wilayah yang termasuk dalam kerjasama Utara-Utara Sulawesi melibatkan Kabupaten Bolmut, Kabupaten Buol, dan Gorontalo Utara.

Sekretaris Jenderal Kerjasama Utara-Utara Sulawesi Dr Fachrudin Zain Olilingo, mengatakan diskusi dilaksanakan untuk mengidentifikasi sektor yang diunggulkan pada masing-masing kabupaten di wilayah kerjasama Utara-Utara Sulawesi.

Tujuannya untuk mendengarkan masukan dari berbagai pihak dalam memperkuat hasil analisis dan sebagai referensi tambahan dalam menetapkan sektor unggulan tersebut.

Asripan Nani, Sekretaris Daerah Bolmut mengharapkan, diskusi tersebut dapat menjadi referensi untuk membangun sektor unggulan di Kabupaten Bolmut.

Sektor unggulan di daerah, menurut Asripan, sangat banyak dan melimpah, mulai dari pertambangan, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan kelautan, serta pariwisata yang menjadikan Bolmut maju dalam pembangunan. ]

‘’Keunggulan ini patut dioptimalkan pemanfaatannya, dengan ditunjang sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing maupun manajemen pengelolaan yang baik,’’ tukasnya.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help