TribunManado/

Dirjen Pajak Resmikan Kantor KPP Pratama Kotamobagu

Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi meresmikan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) pratama Kotamobagu di Jalan Paloko Kinalang, pada Kamis (3/8/2017).

Dirjen Pajak Resmikan Kantor KPP Pratama Kotamobagu
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Wali Kota Kotamobagu menghadiri peresmian kantor KPP Pratama Kotamobagu 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU -  Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi meresmikan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) pratama Kotamobagu di Jalan Paloko Kinalang, pada Kamis (3/8/2017).

Nuansa acara serba adat Mongondow terlihat mengelilingi gedung besar yang diresmikan tersebut. Tampak hadir anggota Komisi XI DPR RI Aditya Anugerah Didi Moha, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Kepala kanwil direktorat jendral pajak Suluttenggo Malut Dionysius Lucas Hendrawan dan Kepala KKP Pratama Kotamobagu Denny Tri Satrianto.

"Ini kebahagiaan di KPP di Kotamobagu dan DJP Suluttenggo Malut bisa selesaikan kantor ini. Kanwil dan KPP Kotamobagu dengan perjuangan pembangunan sehingga tahun ini bisa terbentuk kanto," kata Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Suluttenggo Malut Dionysius Lucas Hendrawan.

Dijelaskannya, keberadaan KKP Pratama Kotamobagu memiliki willayah yang luas yakni Bolmong Raya, Mitra dan Minsel.

Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi menjelaskan, alokasi pusat ke daerah di Sulawesi yang diterima Rp 73,3 triliun dan pajak yang diperoleh Rp 20.1 triliun se-selawesi.

"Jadi pajak salah satu perekat dan pererat NKRI, kerja untuk NKRI karena kalau tidak dibagi semua mau merdeka sendiri, repot TNI. Pajak untuk pembangungan, ada penerimaan pajak dibagi ke semua daerah," jelasnya.

Aditya Moha anggota Komisi XI DPR RI, mengatakan sepakat dengan pemerintah menerapkan UU nomor 1 tahun 2017 tentang keterbukaan informasi perpajakan dan keuangan dibawah leader Dirjen Pajak.

"Penerimaan negara sedang giat-giat dikuatkan ditengah kondisi stabilitas ekonomi dunia yang fluktuatif. Namun, Indonesia masih terjaga dalam posisi tawar meski ada defisit," katanya.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help