TribunManado/

21 JCH Boltim Sudah Disuntik Vaksin Miningitis

Sebanyak 21 jemaah calon haji asal Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sudah melakukan pemeriksaan kesehatan dan menerima vaksin miningitis.

21 JCH Boltim Sudah Disuntik Vaksin Miningitis
TRIBUNMANADO/ALDI PONGE
Wabup Boltim Rusdi Gumalangit melepas keberangkatan sembilan Jemaah Calon Haji (JCH) di Masjid Darul Jannah Tutuyan Dua,Minggu (21/8/2016)silam. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Vendi Lera

TRIBUNMANADIO.CO.ID, TUTUYAN - Sebanyak 21 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sudah melakukan pemeriksaan kesehatan dan menerima vaksin miningitis.

"Rencananya 21 jemaah calon haji akan berangkat pada 12 Agustus. Pekan depan mereka yang tergabung dalam kloter 12,"ujar Ahmad Sholeh, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Boltim, Kamis (3/8/2017).

Kata dia, keberangkatan menuju Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam ke-5, yakni menunaikan Ibadah Haji bagi yang mampu. 

Selain itu, para JCH  juga sudah melaksanakan manasik haji yang merupakan latihan dalam pelaksanaan ibadah haji di tanah suci.

Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam dan Haji Moh Ma'mur mengatakan, hasil pemeriksaan kesehatan 21 calon jamaah haji asal Boltim, dalam kondisi sehat.

"Kita juga mengimbau agar JCH menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi selama menunggu keberangkatan ke tanah suci agar tidak jatuh sakit," katanya.

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help