TribunManado/

Yanti Saroinsong, Suka Duka Jadi Staf Risalah DPRD Bolsel

Setiap pekerjaan memiliki suka dukanya masing - masing, itulah yang dirasakan oleh Yanti Saroinsong staf bagian risalah DPRD

Yanti Saroinsong, Suka Duka Jadi Staf Risalah DPRD Bolsel
FELIX TENDEKEN
Yanti Saroinsong 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU- Setiap pekerjaan memiliki suka dukanya masing - masing, itulah yang dirasakan oleh Yanti Saroinsong staf bagian risalah DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Perempuan kelahiran Amurang 6 Juli 1977 ini mengatakan, untuk dukanya sering pulang larut malam karena menyusun laporan keuangan.

"Pulang malam sudah biasa, apalagi kalau ada rapat istimewa atau rapat pembahasan anggaran, biasanya pulang pagi," kata ibu muda ini ketika diwawancarai di Kantor DPRD Bolsel, Rabu (2/8).

Yanti berujar setiap kali anggota dewan turun lapangan dirinya juga harus hadir bersama - sama, mendampingi mereka melihat permasalahan yang terjadi di daerah.

Bahkan katanya pernah tidur bedesakan satu kamar dengan temannya karena harus mengikuti pertemuan yang mendadak.

"Pernah empat orang tidur satu kasur di salah satu hotel di Jakarta karena tidak dapat hotel yang kosong, dan itu pengalaman pertama saya," kata Ibu yang hobi membaca ini.

Sementara untuk sukanya, kata dia ada banyak seperti berwisata gratis ke beberapa lokasi wisata di Jakarta, Jogjakarta, dan beberapa tempat lainnya.

"Pertama kali di Jogja saya makan kerak telor dan nasi gudeng. Memang rasanya enak, tapi juga enek karena belum terbiasa," kata dia kemudian tersenyum.

Perempuan yang berstatus kawin ini, mengatakan sering meninggalkan keluarga untuk bekerja. Kadang katanya merasa sedih karena harus ditinggal selama berhari - hari.

"Kalau sudah berangkat begini, biasanya anak - anak minta oleh - oleh seperti kue dan cendra mata lainnya," jelas Yanti.

Dibalik keberangkatannya ke beberapa daerah bersama anggota DPRD Yanti berharap agar basilnya sesuai dengan harapan masyarakat sejalan dengan visi dan misi Bupati Hi Herso Mayulu dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru.

"Harapannya aspirasi masyarakat yang disampaikan di dewan semua di jawab oleh para wakil rakyat," tukasnya. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help