TribunManado/

Menang Atas Kazakhstan, Jepang jadi Juara Voli Asia Ke-19 di Gresik

Tim voli putra Jepang keluar sebagai yang terbaik dalam kejuaraan Asia ke-19 yang dilaksanakan di GOR Tri Dharma dan Wahana Ekspresi Pusponegoro

Menang Atas Kazakhstan, Jepang jadi Juara Voli Asia Ke-19 di Gresik
KOMPAS.com / Hamzah
Tim voli putra Jepang keluar sebagai yang terbaik dalam kejuaraan voli Asia ke-19. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, GRESIK – Tim voli putra Jepang keluar sebagai yang terbaik dalam kejuaraan Asia ke-19 yang dilaksanakan di GOR Tri Dharma dan Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Gresik, Jawa Timur.

Kepastian didapat tim Jepang setelah menang 3-1 (25-13, 25-20, 25-27, 25-23) atas Kazakhstan dalam pertandingan puncak yang dilaksanakan di GOR Tri Dharma, Gresik, Selasa (1/8/2017) malam.

"Ini pertandingan berat, meski kami sempat menang mudah pada set pertama. Tetapi setelah itu, Kazakhstan berikan perlawanan cukup bagus," ucap pelatih tim voli putra Jepang Yuichi Nakagaichi, selepas pertandingan.

Apa yang dikatakan Yuichi berbanding lurus dengan kenyataan di lapangan. Kazakhstan sempat memenangi set ketiga meski dengan skor panjang 25-27, sebelum kemudian Jepang kembali meraih set keempat guna menutup pertandingan.

“Kami sempat alami sedikit masalah (di set ketiga), tetapi beruntung kami kemudian menang pada set selanjutnya dan akhirnya keluar sebagai juara,” kata dia.

Sementara itu pelatih tim voli putra Kazakhstan Igor Nikolchaenko menuturkan, tim asuhannya memang melakukan beberapa kesalahan dalam pertandingan tersebut.

“Ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh para pemain, terutama pada saat receive yang tidak bagus. Itu cukup menguntungkan Jepang,” ujar Nikolchaenko.

Namun secara keseluruhan, Nikolchaenko mengakui, anak didiknya sempat terpengaruh dengan jadwal padat yang harus dijalani dalam kejuaraan ini, meskipun hal ini juga dirasakan oleh para kontestan yang lain.

“Dengan jadwal padat di turnamen ini, terus terang kami sempat kewalahan. Tetapi harus saya akui, memang kami melakukan banyak kesalahan dalam pertandingan tadi,” tutur dia.

Artikel ini sudah ditayangkan Kompas.com dengan judul : Jepang Jadi Jawara Kejuaraan Voli Asia Ke-19

Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help