TribunManado/

KPU Bolmut Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2018

KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan seluruh pelaksanaan tahapan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada)

KPU Bolmut Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2018
Warsteff Abisada
Kantor KPU Bolmut 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID-- Faisal Husin, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan seluruh pelaksanaan tahapan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2018. Sebab, pilkada sangat penting untuk memilih pemimpin yang tepat periode 2018-2023, agar mampu membawa masyarakat dan daerah ini menjadi lebih sejahtera.

"Seluruh masyarakat saya ajak untuk ikut mensukseskan tahapan pilkada 2018. Bagi yang memenuhi syarat, gunakan hak pilih dengan benar untuk memilih pemimpin daerah periode 201u-2023," kata Faisal, Rabu (2/8).

Faisal memprediksi, masyarakat wajib pilih di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara akan bertambah hingga 60 ribu jiwa pada pilkada 2018. "Pada pemilu terakhir, pemilih mencapai 56 ribu jiwa. Tapi, pada pilkada nanti kemungkinan akan naik hingga 60 ribu jiwa," tuturnya.

KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menurut Faisal, kini mendorong masyarakat untuk mengurus e-KTP agar mempermudah pendataan pemilih pilkada 2018. "Pemuktahiran data akan dilakukan oleh penyelenggara untuk memastikan seluruh masyarakat yang memenuhi syarat, masuk  dalam daftar pemilih tetap. Jadi, diharapakan masyarakat untuk melakukan pengecekan apakah namanya sudah masuk atau tidak saat pemutahiran berlangsung. Jika belum masuk, segera melapor agar bisa diakomodir," tuturnya.

Partisipasi pemilih dalam setiap pemilu kata Faisal, sangat tinggi. Sebab, masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sudah sangat sadar dan cerdas dalam menggunakan hak politiknya. "Pemilu terakhir, partisipasi pemilih mencapai 80 persen. Jadi, saya yakin partisipasi pemilih tahun  2018 akan lebih dari itu," ungkapnya.

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh mengimbau masyarakat, untuk memilih pemimpin daerah sesuai hati nurani pada 2018 nanti. "Calon pemimpin yang akan dipilih pada pilkada nanti, harus sesuai dengan yang ditetapkan oleh KPU," tukasnya. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help